Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Selasa, 13 Maret 2018

Rusdy: Yang Tidak Punya Identitas Tetap Kita Inventaris


Dompu,- Warga negara yang tidak memiliki identitas kependudukan tetap kita inventaris namun belum dapat diakomodir dalam daftar pemilih. KPU Itu sifatnya administratife. 

“jadi yang tidak memiliki identitas sama sekali tetap kami inventaris, kami catat dan ini nanti kami akan sampaikan koordinasikan kepada dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Dompu.” Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto KPU Kabupaten saat menklarifiaksi temuan Panwas Kabupaten Dompu terkait dengan Warga Negara yang tidak memilik identitas kependuduka dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018, Selasa (11/3) bertempat di Aula KPU Kabupaten Dompu.

Hal senada juga disampaikan oleh Imran, Pejabat Dinas Dukcapil Kabupaten Dompu yang hadir pada acara itu mengatakan bahwa identitas kependudukan merupakan syarat mmutlak bagi warga negara untuk dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu atau pemilihan. untuk kami menghimbau bagi masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, segera melaporkan ke Dinas Dukcapil dana rag segera dilakukan perekaman. “ Jadi meskipun masyarakat tersebut, tingal disuatu wilayah selama bertahun-tahun kalau belum memiliki identitas kependudukan memang tidak boleh didaftar dalam daftar pemiih’. tegasnya. 

Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat segera mengurus identitas kependudukannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundag-undangan termasuk yang ingin merubah identias kependudukan, pindah domisili dan sebagainya.(Humas)

Related Posts

Rusdy: Yang Tidak Punya Identitas Tetap Kita Inventaris
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.