Senin, 19 Maret 2018

KPU Dompu dan Panwaslu Rakor Bahas Tahapan

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan rapat kordinasi dengan Panwaslu Kabupaten Dompu terkait dengan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. Rapat itu dihadiri oleh komisioner, sekretaris dan kasubag lingkup KPU Kabupaten Dompu dan Ketua, anggota beserta sekretaris Panwaslu Kabupaten Dompu, Selasa (20/3) bertempat di ruang kerja Ketua KPU Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto yang memimpin acara itu mengatakan bahwa rapat kordinasi ini bertujuan untuk membangun silaturahmi, sinergitas dan membahas serta mediskusikan hal-hal terkait dengan beberapa catatan dan evaluasi pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 yang sudah dan sedang berjalan.

Lanjutnya, untuk tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 yang sudah dan sedang melaksanakan verifikasi calon perseorangan, pemutahiran data pemilih, dan kampanye. 
"Alhamdulillah tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018 sejauh ini berjalan dengan baik namun tentu mungkin ada catatan atau evaluasi panwas yang perlu kami dengarkan dan ketahui hari ini sebagai bagian dari evaluasi kami kedepan" Ujar Rusdy.

Sementara untuk tahapan pemilu 2019 imbuh Rusdy, KPU Kabupaten Dompu telah melakukan rekrutmen/pembentukan PPK dan PPS Pemilu dan telah menyusun dan mengusulkan daerah pemilihan untuk pemilu tahun 2019. Yang saat ini sudah di ajukan ke KPU RI melalui KPU Propinsi.

"Kami berharap agar semua proses tahapan bisa diawasi pada setiap tingkatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan sesuai kewenangan masing-masing". Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu Swastari Haz menyampaikan terimakasih atas rapat kordinasi ini, rakor ini menjadi penting untuk kita menyatukan pemahaman, persepsi dan membangun sinergitas karena memang ada beberapa catatan penting yang menjadi evaluasi untuk perbaikan kedua institusi dalam menyelenggarakan tahapan penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 dan pemilu tahun 2019.

"sinergitas antara sesama penyelenggara itu penting melalui rapat kordinasi, diskusi dan komunikasi secara intens seperti ini” Ungkapnya (Humas).

Related Posts

KPU Dompu dan Panwaslu Rakor Bahas Tahapan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.