Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Selasa, 02 Januari 2018

KPU NTB Plenokan Jumlah Dukungan Ali-Sakti

Mataram,- KPU Provinsi NTB melaksankan Rapat Pleno Terbuka dan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018, Selasa (2/1) bertempat di Hotel Lombok Astoria.

Kegiatan yang dimpimpin langsung oleh Ketua yang didampingi oleh seluruh komisioner dan sekretaris KPU Provinsi NTB itu dihadiri oleh Pejabat Dukcapil, Kesbangpolinmas, Ketua dan anggota Bawaslu NTB, Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB dan Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon Perseorangan Ali BD dan Gede Sakti.

Rapat pleno itu merupakan puncak dari rapat pleno yang telah dilakukan secara berjenjang, mulai dari PPS, PPK dan Kabupaten/kota dan KPU provinsi tinggal melakukan rekapitulasi dari yang disampaikan oleh KPU Kabupaten/kota.

Berdasarkan rapat pleno yang telah berjalan dengan aman dan lancar tersebut diputuskan bahwa dukungan untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB a.n. Ali BD dan Gede Sakti yang memenuhi syarat sebanyak 252.818 dukungan dari 313.563 dukungan yang telah diserahakan kepada KPU Provinsi NTB. Sebanyak 58.222 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sementara syarat minimal yang harus ada adalah sebanyak 303.331 dukungan, artinya pasangan tersebut masih kekurangan sebanyak 50.513 dan sesuai ketentuan kekurangan itu diserahkan pada masa perbaikan sebanyak 2 kali dari jumlah kekurangan artinya bakal pasangan tersebut harus menyampaikan kekurangan sebanyak 101.026 dukungan. (Humas)

Related Posts

KPU NTB Plenokan Jumlah Dukungan Ali-Sakti
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.