Sabtu, 30 Desember 2017

KPU Dompu Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan


Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018, Sabtu (30/12) bertempat di Aula Kantornya.

Rapat pleno dipimping langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu didampingi seluruh komisioner dan dhadiri oleh PPK se Kabupaten Dompu, Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Pejabat Dandim, Pejabat Polres, Pejabat Kejari, Pejabat Pengadilan Kepala Kesbangpoldagri, dan Dinas Dukcapil.

Dalam sambutanya Rusdy mengatakan bahwa rapat pleno ini untuk merekap data dukungan bakal pasangan calon dari PPK hasil verifikasi faktual yang telah dilaksanakan oleh PPS sejak tanggal 12 hingga 25 Desember lalu yang kemudian di rekapitulasi oleh PPK secara serentak pada tanggal 26 Desember. “Pada kesempatan ini, masing-masing PPK tinggal membacakan hasil rekapnya dan pada saatnya nanti kami meminta tanggapan dan koreksi dari Panwas dan Tim Penghubung kalau ada.” Jelas Rusdy

Setelah seluruh PPK menyampaikan hasil rekapnya, dari 13.866 dukungan yang diverifikasi faktual, terdapat sebanyak 9.796 dukungan yang dinyatakan memnuhi syarat dan sebanyak 4.070 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Selanjutnya menurut Rusdy hasil Rekapitulasi ini akan disampaikan kepada Tim penghubung, Panwas Kabupaten Dompu dan KPU Provinsi NTB kemudian nanti akan dilakukan rapat pleno di provinsi pada tanggal 1 s.d 3 Januari mendatang. (Humas)  

Related Posts

KPU Dompu Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.