Jumat, 29 Desember 2017

KPU Cuplik Sampel Keanggotaan Parpol

Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melakukan rapat pleno pencuplikan sampel keanggotaan partai politik, Sabtu (30/12) bertempat di Ruang Rapat Ketua.

Adapun partai politik yang melakukan pencuplikan sampel adalah dua partai politik yang direkomendasikan Bawaslu diantaranya Partai Garuda dan Berkarya dengan disaksikan oleh Panwas Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto yang memimpin rapat pleno mengatakan bahwa berdasarkan keputusan KPU, partai Garuda dan Berkarya dinyatakan memenuhi syarat administratif hingga masuk pada tahapan verifikasi faktual.

Untuk diketahui lanjutnya bahwa verifikasi faktual untuk kepengurusan parpol, keberadaan kantor, keterwakilan 30% perempuan dan keanggotaan akan dilakukan mulai tanggal 30 Desember hingga 12 Januari.

"Khusus untuk verifikasi keanggotaan, sebelum verifikasi faktual, maka perlu dilakukan pencuplikan sampel karena keaggotaan seperseribu. Anggota parpol yang tertuang dalam sampel ini yang akan kami verifikasi faktual." Ujar Rusdy

Rusdy juga mengingatkan kedua partai itu agar mempersiapkan diri mengahdapi verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU.

Untuk diketahui dari hasil pencuplikan Partai Berkarya mengambil amplop B dan Partai Garuda mengambil amplop G. (Humas)

Related Posts

KPU Cuplik Sampel Keanggotaan Parpol
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.