Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Jumat, 30 Desember 2016

Evaluasi dan Perbaikan Kinerja Melalui Refleksi Akhir Tahun

Ket. Foto : Ketua dan Anggota KPU saat meberikan tanggapan dan arahan kepada jajaran staf 

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan Refleksi Akhir Tahun 2016 dalam rangka mengevaluasi dan perbaikan kinerja menuju KPU yang mandiri, profesional dan berintegritas, Jumat (30/12).

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam pengantarnya menyampaikan sekiranya kegiatan refleksi ini dilaksanakan dengan melibatkan publik, seperti pers dan stakeholders lainya karena KPU sebagai lembaga publik. Namun, karena keterbatasan maka untuk saat ini cukup dilaksanakan secara internal yang melibatkan pejabat dan staf. 

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memflash back progress kegiatan tahun 2016 dan mencari akan persoalan/masalah untuk dievaluasi kemudian di ambil langkah perbaikan di tahun 2017. 

"Semoga forum ini bisa jadikan sebagai evaluasi menyeluruh pada setiap subag untuk dijadikan perbaikan kedepan." Ujarnya

Ia juga memberikan apresiasi dan penilaian bahwa kinerja di tahun 2016 adalah lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya. Disatu sisi, realisasi anggaran telah memenuhi target realisasi yakni sekitar 99 %.

"Alhamdulillah tahun ini kita lebih baik dari segi banyaknya aktifitas kegiatan dan realisasi anggaran. Semoga ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun selanjutnya." Harap Rusdy.

Terkait agenda reformasi birokrasi di lingkungan KPU, Rusdy mengingatkan tentang pentingnya implementasi dari 8 (delapan) area perubahan dalam agenda reformasi birokrasi di lingkungan KPU, diantaranya management perubahan,  penataan perundang-undangan, tata laksana, penataan dan penguatan organisasi, penataan sistem management SDM aparatur sipil, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan kualitas pelayanan publik.

"Reformasi birokrasi harus segera kita laksanakan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas KKN. Maka, di tahun 2017 harus segera dibuatkan program kegiatannya mengacu pada delapan area perubahan sebagaimana tertuang dalam road map reformasi birokrasi di lingkungan KPU." Tegasnya

Acara yang berlangsung sehari tersebut diikuti oleh seluruh komisioner, kasubag dan staf di lingkup kesekretariatan dengan mendengarkan pemaparan dari sekretaris dan kasubag terkait persoalan dan capaian kinerja di masing2 sub bagian. Kemudian selanjutnya mendapat tanggapan dan arahan dari masing-masing komisioner. (Humas)

Related Posts

Evaluasi dan Perbaikan Kinerja Melalui Refleksi Akhir Tahun
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.