Selasa, 03 April 2018

Rakor Pemasangan APK

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan rapat koordinasi persiapan pemasangan Allat Peraga Kampanye (APK) pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang dihadiri oleh Tim Kampanye pasangan calon dan panwaslu Kabupaten Dompu, Selasa (3/3) bertempat di Aula KPU Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto mengatakan bahwa rapat kordinasi ini untuk menyatukan pemahaman terkait dengan pemasangan APK. Untuk diketahui bahwa APK itu di cetak oleh KPU Propinsi NTB sesuai ketentuan yakni sebanyak 5 buah Baliho di setiap kabupaten/kota, 2 buah spanduk per desa dan 20 buah umbul-umbul per kecamatan dan juga kelebihannya dapat dicetak atau diproduksi sendiri oleh Pasangan calon yakni sebanyak 150 Porsen, artinya pasangan calon dapat memproduksi sendiri 8 buah Baliho, 3 buah Spanduk dan 30 buah umbul-umbul. 

"alhamdulillah Informasinya bahwa yang dicetak oleh KPU Pripinsi NTB, sudah diserahkan ke Tim pasangan calon. Untuk itu, kami berharap agar APK berupa baliho nanti itu segera dipasang pada lokasi dan tempat atau kerangka yang telah kami sediakan" ujarnya

Lanjut Rusdy, untuk APK yang dicetak oleh KPU Propinsi NTB dipasang pada tempat dan lokasi yang telah ditentukan. Sementara bagi APK yang dibuat sendiri oleh pasangan calon silahkan memasang sendiri pada lokasi atau tempat yang diinginkan namun dengan ketentuan tidak dipasang pada tempat dan lokasi yang dilarang oleh undang-undang, seperti di Gedung pemerintah, rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan, tempat Ibadah termasuk halamannya, lembaga pendidikan, taman dan Jalan Protokoler.

"Namun tentu saja dalam pemasangannya mempertimbangkan aspek keindahan dan estetika" jelasnya mengingatkan tim pemenangan pasangan calon.

Dari hasl rapat koordinasi telah disepakati beberapa hal diantaranya pertama bahwa APK yang dicetak oleh KPU Propinsi NTB telah diterima oleh Tim Pemenangan pasangan calon. Kedua, bahwa APK berupa baligo akan dipasang secara serentak pada 5 lokasi yang telah ditentukan pada hari Kamis, jam 08.00 Wita disaksikan oleh Panwaslu dan Tim Pemenangan Pasangan Calon. Ketiga, pemasangan akan dilakuka secara berurutan dari kiri ke kanan. Keempat, pemasangan APK yang diproduksi sendiri oleh Pasangan calon agar diberitahukan kepada Panwaslu Kabupaten Dompu. (Humas)

Related Posts

Rakor Pemasangan APK
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.