Kamis, 29 Maret 2018

Rusdy: DPT Kita Harus Valid dan Akurat


Suasana rakor dipimpin Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyato
Dompu,- Daftar pemilih Tetap (DPT) pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 harus valid dan akurat. Untuk itu, kami berharap ada langkah-langkah kongkrit yang dilakukan PPK dan PPS dalam masa pengumuman DPS ini. Misalkan melakukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat, mengajak masyarakat untuk aktif mengecek data pemilihnya kemudian memberikan  masukan dan tanggapan. Disamping itu PPK dan PPS perlu melakukan pencermatan dan menginventaris masalah yang ada pada DPS yang telah diumumkan.

Demikian disampikan Ketua KPU Kabupatem Dompu pada rapat kordinasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan ketua dan anggota PPK se Kabuoaten Dompu, Kamis (29/3) bertempat di Aula KPU Kabupaten Dompu.

Tambahnya, dengan langkah itu kita tidak ingin bahwa satu orang warga negara tidak terdaftar dalam daftar pemilih.' Ini komitmen kita bahwa semua warga negara, hak pilihnya terlayani dengan baik." Ujar Rusdy.

Sementara itu, anggota KPU Kabupaten Dompu Suherman menanggapi ketika mendengar laporan PPK bahwa masyarakat sangat minim memberikan masukan dan tanggapan, Ia menyampaikan bahwa kalau masyarakatnya kurang aktif memberikan masukan dan tanggapan maka, penyelenggara pemilunya dalam hal ini PPK dan PPS yang pro aktif hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan apakah semuanya sudah terdaftar.

"PPK dan PPS jangan menunggu masyarakat yang datang memberikan masukan dan tanggapan, anda yang harus hadir ditengah-tengah masyarakat, memastikan agar setiap warga negara itu terdaftar dengan baik, datanya akurat dan valid." tegasnya 

Ia juga mengingatkan, saat ini pengecekan data pemilih dapat dilakukan secara online dan saya pikir hampir sebagian besar wilayah kita terjangkau jaringan, maka sarana itu bisa dimanfaatkan oleh PPK maupun PPS untuk membantu masyarakat mengecek data pemilihnya. "kalau lagi ngumpul dengan teman, masyarakat disekitarnya, di forum-forum warga ya mohon di cek-kan datanya secara online melalui HP android yang kita miliki."Jelas herman (Humas)

Related Posts

Rusdy: DPT Kita Harus Valid dan Akurat
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.