Minggu, 05 Februari 2017

Dukung Saber Pungli Untuk Birokrasi Bersih

Anngota KPU Kabupaten Dompu Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu mendukung tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) yang telah dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu

Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman pada saat menjadi pembina upacara, Senin (6/2).

Herman menjelaskan saat ini tim saber pungli telah dibentuk oleh Pemerintah Daerah, maka sebagai lembaga publik yang tugasnya bersinggungan langsung dengan pelayanan publik harus mendukung tim tersebut dalam upaya mewujudkan birokrasi bersih.

"Tim ini harus di dukung, caranya dengan kita menolak seluruh jenis pungutan liar dalam layanan publik terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu/pilkada." Jelasnya.

Lanjutnya, meskipun realitas selama ini jajaran KPU Kabupaten Dompu tidak pernah melakukan pungutan dalam bentuk apapun kepada publik terkait pelayanannya namun dirinya tetap mengingatkan jajaran staf sekretariat. 

"Untuk tindak lanjut, pak sekretaris dapat mengeluarkan semacam himbauan atau keputusan untuk seluruh jajaran sekretariat." Terangya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Dompu di Pertengahan Tahun 2016 telah membuat kebijakan dengan melarang seluruh jajaran sekretariat untuk tidak merokok dalam gedung kantor pada saat jam kerja. (Humas/YHY)

Related Posts

Dukung Saber Pungli Untuk Birokrasi Bersih
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.