Senin, 30 Januari 2017

Koordinasi Intens Merupakan Kunci Suksesnya Pilkada Dompu 2015

Ket. Foto : Suasana Wawancara Di Ruang Kerja Anggota KPU Kabupaten Dompu, Suherman.
Dompu,- Koordinasi dan komunikasi yang intens dengan stakeholders terutama peserta pilkada dalam hal ini pasangan calon merupakan salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan Anggota KPU Kabupaten Dompu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suherman saat diwawancarai oleh mahasiswa Universitas Muhammadyah Mataram, A'an Kurniawan, Selasa (31/1). 

"Koordinasi dan komunikasi yang kami lakukkan terhadap peserta pemilihan dengan cara bersama kepolisian, panwas dan media mengunjungi langsung pasangan calonnya di posko masing-masing untuk bersilaturahmi, menghimbau dan memberikan informasi-informasi terkait tahapan pemilihan." Jelas Herman

Dijelaskannya hal ini ternyata cukup efektif dalam membangun sinergitas, persepsi dan informasi yang sama antara penyelenggara dengan peserta pemilihan. Sehingga dengan koordinasi dan komunikais yang baik dan intensif berkontribusi terhadap penyelenggaraan pilkada yang kondusif. 'Buktinya tidak ada tahapan yang disengketakan ataupun digugat baik di panwas maunpun ke PTUN." terangnya.

Menurut Herman, disamping koordinasi dan komunikasi yang intens, KPU juga menyelenggarakan Pilkada dengan Transparan. Seluruh akses dan informasi mengenai tahapan pilkada dapat diakses langsung oleh masyarakat dan media termasuk didalamnya dengan membangun sistem pada setiap tahapannya.

"Untuk mengetahui tahapan, jadwal dan progaram pilkada, kami ada Sitap. Untuk tahapan pemutakhiran data pemilih, kami ada Sidalih. Untuk tahapan pencalonan, kami ada Silon, Untuk tahapan logistik, kami ada Silog. Untuk tahapan pemungutan dan penghitungan suara, kami ada Situng dan sebagianya." Papar herman. (Humas)




Related Posts

Koordinasi Intens Merupakan Kunci Suksesnya Pilkada Dompu 2015
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.