Selasa, 18 Oktober 2016

SMA N 1 Woja Juara LCC Kepemiluan

Usai final bersama pemenang I, II, dan III serta Guru Pendamping
Dompu,-Setelah melalui Proses perjuangan yang panjang akhirnya SMA N 1 Woja Keluar sebagai Juara satu Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu. Kemenangan tersebut diraih setelah pada babak final yang dilaksanakan pada selasa (18/10) di  Aula KPU Kabupaten Dompu mengalahkan SMA N 1 Pekat yang menjadi Juara Kedua disusul oleh SMAN 1 Hu’u.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto pada saat penutupan Lomba mengatakan bahwa sesunguhnya apa yang dilakukkan oleh KPU Kabupaten Dompu dengan melaksanakan LCC merupakan bagian dari ihktiar dalam memeberikan pendidikan, memahaman  dan mendorong agar pelajar yang nora bene pemilih pemula mau belajar tentang demokrasi dan pemilu yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pemilu kedepan.

Rusdy juga menyampaikan ucapan terimaksih atas partisipasi sekolah dalam mengikuti kegiatan lomba dan juga mengucapkan selamat kepada pemenang sebaliknya memberikan motivasi bagi yang belum beruntung.” Saya yakin seluruh peserta telah membaca kisi-kisi soal dan pasti mampu menjawab namun karena masing-masing peserta ada yang masih kurang PD dan kalah strategi akhirnya tersisih.” Ujarnya.

Rusdy menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin KPU Kabupaten Dompu apalagi kegiatan tersebut telah didukung oleh KPU Provinsi NTB melalui pemberian piala bergilir bagi juara satu. “Dan insha Allah bagi pemenang, hadiahnya akan diserahkan langsung oleh Ketua KPU RI dan Ketua KPU Provinsi NTB Pada saat peresmian Rumah Pintar Pemilu Tambora.” Jelas Rusdy.

Untuk diketahui perjalanan SMAN 1 Woja menjadi juara setelah dibabak penyisihan mengalahkan SMAN 2 Woja, SMK Kesehatan Yapik dan MAN Kandai II woja dengan point meyakinkan. Sementara di babak semifinal mengalahkan SMA N 1 Kilo.  (Humas)

Related Posts

SMA N 1 Woja Juara LCC Kepemiluan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.