Jumat, 19 Agustus 2016

Fasilitasi Pemilos, KPU Dompu Koordinasi Dengan Sekolah

Dompu,- KPU Kabupaten melakukkan koordinasi dengan pihak SMAN 2 Woja dalam rangka persiapan fasilitasi Pemilihan Ketua OSIS pada sekolah tersebut, Jum’at (18/7) bertempat di ruang Kepala Sekolah.

Ketua Devisi Tekhnis, Agus Setiawan yang didampingi oleh Kasubag Hukum, Abu Hasan Taqwa mengatakan bahwa Fasilitasi Pemilihan Ketua OSIS ini merupakan bagian dari pendidikan pemilih yang KPU Kabupaten Dompu laksanakan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pengalaman kepada pelajar yang nota bene adalah pemilih pemula. Lanjut agus, Pihaknya berharap agar pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS bukan saja memenuhi prosedural namun lebih kepada subtansial, bagaimana pemilos sebagai miniatur penyelenggaraan pemilu mencerminkan seluruh tahapan penyelenggaran Pemilu/pilkada yang lazimnya diselenggarakan Oleh KPU dan pemilos ini sebagai media pembelajaran bagi siswa.” Kami berharap pihak sekolah memiliki persepsi yang sama terkait penyelenggaraan pemilos ini” Harapnya. 

Sementara itu, PLt. Kepala sekolah SMAN 2 Woja A. Rasul A. Gani menyambut baik apa yang menjadi keinginan KPU Kabupaten Dompu dan siap mengikuti seluruh proses tahapan yang akan disusun bersama meskipun saat ini pihaknya telah melakukkan rekrutmen calon namun karena adanya fasilitasi dari KPU, pihaknya siap mengikuti proses mulai dari awal dan akan menyesuaikan.“ Kami siap mengikuti tahapan sebagaimana lazimnya pemilu.” Ujarnya 

Meskipun tahun ini, SMAN 2 Woja yang dijadikan sebagai pilot projek fasilitasi Pemilos namun KPU Kabupaten Dompu tidak menutup diri ketika ada SMA/SMK/MA Se Kabupaten Dompu yang meminta tenaga, pikiran dan kesempatannya untuk memfasilitasi, mendampingi, memberikan sosialisasi atau bimbingan tekhnis terkait penyelenggaraan Pemilos di masing-masing sekolah. 

Untuk diketahui bahwa fasilitasi pemilihan Ketua OSIS ini bukan pertama kali dilakukkan oleh KPU Kabupaten Dompu, sebelumnya di Tahun 2015 telah melaksanakan fasilitasi pemilihan telah dilaksanakan pada SMAN 1 dan SMAN 2 Dompu. (Humas)

Related Posts

Fasilitasi Pemilos, KPU Dompu Koordinasi Dengan Sekolah
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.