Selasa, 16 Agustus 2016

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71, Ketua KPU Dompu Bacakan Amanat Gubernur NTB.

Dompu,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan upacara di halaman kantor KPU setempat, Rabu (17/8). Pukul 07.30 WIB.

Upacara ini diikuti oleh komisioner, pejabat struktural dan seluruh pegawai di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Dompu. Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dan komandan upacara dipercayakan kepada Anwar, SH, Staf  Subag Hukum

Dalam upacara tersebut, Rusdy membacakan amanat Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dalam amanat tertulisnya, gubernur menyampaikan bahwa NTB saat ini telah menjadi salah satu daerah yang terus bergerak maju, terbukti dari peningkatan pertumbuhan ekonomi di semester 1 (satu) Tahun 2016 mencapai 9.92 % merupakan capaian tertinggi dari seluruh daerah di Indonesia bahkan mengungguli pertumbuhan ekonomi nasional. Capaian ini merupakan resultan dari keberhasilan pembangunan yang kita laksanakan bersama dan harapannya semoga capaian ini menambah optimisme masayarakat NTB bisa lebih maju dan setara dengan daerah lainnya.

Gubernur juga mengingatkan bahwa momentum peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ini hendaknya kita maknai bukan sebagai acara seremonial belaka namun sebagai wahana menyegarkan dan mengokohkan kembali semangat juang dalam mengisi kemerdekaan berlandaskan nilai-nilai perjuangan kusuma bangsa dan perjuangan kita belum usai, kemerdekaan bukanlah akhir tetapi awal dari perjuangan baru yang lebih sulit. Tidak saja melawan masalah dari luar namun juga melawan masalah dari dalam negeri, melawan kemiskinan dan sebagainya.

Harapannya kedepan masih banyak yang harus kita benahi dan perjuangkan untuk mewujudkan masyarakat NTB yang beriman, berbudaya, berdaya saing, dan sejahtera. Semoga perayaan ini dapat memberikan semangat baru untuk kita bekerja nyata dalam ikhtiar membangun NTB.

Usai upacara, seluruh komisioner, pejabat dan staf lingkup sekeretariat KPU Kabupaten Dompu melaksanakan foto bareng dan persiapan mengikuti upacara detik-detik peringatan proklamasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah di Halaman kantor Bupatai Dompu. (Humas)

Related Posts

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 71, Ketua KPU Dompu Bacakan Amanat Gubernur NTB.
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.