Minggu, 10 November 2019

MEMPERINGARI HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN 2019 KPU KABUPATEN DOMPU GELAR UPACARA

MEMPERINGARI HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN 2019 KPU KABUPATEN DOMPU GELAR UPACARA.
KPU-DOMPU. Memperingati Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu gelar upacara, kegiatan itu dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan seluruh Staf sekertariat lingkup KPU Kabupaten Dompu kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Dompu, jumat (10/11).
Bertindak selaku Pembina Upaca dalam kegiatan itu Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial RI, sebagai berikut setiap Hari Pahlawan seluruh Bangsa Indonesia diingatkan kembali pada satu peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

 Dengan Peringatan Hari Pahlwan kita selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan melalui bentuk aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, tolong menolong sesama yang kena musibah tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 "Aku Pahlawan masa kini".
Diungkapkanya jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.
Lanjutnya Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.
Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia dari tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
"Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain". Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Ajaknya.
Iapun mengingatkan hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan.
Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat. Paparnya

Related Posts

MEMPERINGARI HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN 2019 KPU KABUPATEN DOMPU GELAR UPACARA
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.