Sabtu, 02 November 2019

Semarak Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020

KPU DOMPU ADAKAN LAUNCHING PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DOMPU TAHUN 2020.

(Sabtu, 2 November 2019) KPU-DOMPU. Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu secara serentak 23 September 2020 KPU Kabupaten Dompu laksanakan kegiatan Launching Tahapan Pilkada Kabupaten Dompu 2020. Lanching kali ini dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kabupaten Dompu Jln. Bahayangkara No. 06 Dompu, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu beserta Anggota, Ketua KPU Propinsi NTB, Bupati Dompu , Komisioner KPU Kabupaten/Kota se NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu, Kepala Dinas Instansi Pemerintah Derah Kabupaten Dompu, Ketua beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu,Komunitas Gowes hadir pula seluruh Jurnalis se Kabupaten Dompu. Sabtu (2/11)

Diketahui KPU Kabupaten Dompu satu-satunya KPU Kabupaten/Kota yang pertama kali melaksanakan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dari tujuh KPU Kabupaten/Kota di NTB yang melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak Tahun 2020, SIMANJUR adalah Maskot dari kegiatan itu yang artinya Mandiri Dan Jujur. Sebelumnya KPU Kabupaten Dompu telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu pada tanggal 1 Oktober 2019 KPU Kabupaten Dompu menindaklanjutinya dengan kegiatan penyusunan Pedoman Teknis Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

Rangakaian kegiatan Launching itu diawali dengan jalan santai dan sepeda sehat yang dilepas oleh Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud kemudian Zumba bersama selanjutnya acara penyambutan tamu yang dirangkaikan dengan pengalungan Selendang Songket khas Dompu untuk Bupati Dompu hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Aparatur Drs. H. Sudirman Hamid S.Mi, Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud SE dan Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin kemudian acara pelepasan balon udara yang menandakan bahwa Lanching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Mulai dilaksanakan.

Pada kesempatan itu Arifuddin menyapaikan kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan dengan cara sederhana dan di tempat terbuka agar Masyarakat bisa mendengarkan serta menyaksikan mengenai Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 sekaligus terbuka untuk menyapaikan pada masyarakat bahwa KPU Kabupaten Dompu kembali Konsen terhadap kegiatan pilkada Kabupaten Dompu Tahun 2020.

Hal lain disampaikan Arifuddin yakni masalah pencapaian angka partisipasi pemilih untuk Kabupaten Dompu pada Pemilu serentak Tahun 2019 sebesar 89.38% pencapaian angka ini yang tertinggi seluruh Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat. Ungkapnya.

Lewat kegiatan tersebut, Ia mengharapkan agar tetap menjaga situasi keamanan dan kodusifitas Daerah Kabupaten Dompu hingga selesainya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud mengungkapkan bahwa kegiatan Launching yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu merupakan salah satu kesuksesan dari sebuah peroses dimana awal dari peroses ini KPU Kabupaten Dompu telah melakukan Koordinasi dengan DPRD Kabupaten Dompu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk menemukan satu kesepakatan maslah Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 titik temu kesepakatan itu berakhir dengan penandatangan bersama NPHD antara KPU Kabupaten Dompu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu pada tanggal 1 Oktober 2019. hal ini sangat luar biasa. Ungkapnya.

Selanjutnya Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud mengungkapkan bahwa kegiatan Launching yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu merupakan salah satu kesuksesan dari sebuah peroses dimana awal dari peroses ini KPU Kabupaten Dompu telah melakukan Koordinasi dengan DPRD Kabupaten Dompu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu untuk menemukan satu kesepakatan masalah Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020 titik temu kesepakatan itu berakhir dengan penandatangan bersama NPHD antara KPU Kabupaten Dompu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu pada tanggal 1 Oktober 2019. hal ini sangat luar biasa. Ungkapnya.

Kegiatan itu berakhir dengan pembagian Doorprize dan hadiah pemenang lomba cerdas cermat kepemiluan tingkat SLTA Tahun 2019 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Dompu beberapa hari lalu.

















Related Posts

Semarak Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.