Rabu, 16 Oktober 2019

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA KPU DOMPU GELAR LOMBA CERDAS CERMAT KEPEMILUAN


KPU-Dompu Selasa (15/10) Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan tingkat SMA, SMK dan MA tahun 2019 kembali di gelar oleh KPU Kabupaten Dompu, sebanyak 31 sekolah yang telah mendaftarkan diri akan mengambil bagian dalam babak penyisihan, kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 15 Oktober s/d 19 Oktober 2019.

Babak penyisihan LCC Kepemiluan tahun 2019 akan dipusatkan di masing-masing Kecamatan
KECAMATN HU'U
SMAN 1 Hu'u, SMKN 1 Hu'u pusat kegiatannya di Aula Kantor Camat Hu'u tanggal 15 Oktober 2019.
KECAMATAN DOMPU
SMAN 1 Dompu, SMAN 2 Dompu, SMAN 3 Dompu, SMA Tri Dharma Kosgoro, MA Yasmin Dorebara, SMKN 1 Dompu, SMKN 2 Dompu dan SMK Kesehatan Salman Dompu pusat kegiatannya di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu tanggal 16 Oktober 2019.
KECAMATAN KILO
SMAN 1 Kilo, SMKN 1 Kilo pusat kegiatannya di Aula Kantor Camat Kilo tanggal 17 Oktober 2019.
KECAMATAN PEKAT
SMAN 1 Pekat, SMAN 2 Pekat, MA Raodatul Abror NW, MA Nurul Hikmah, SMKN 1 Pekat pusat kegiatannya di Aula Kantor Camat Pekat tanggal 17 Oktober 2019.
KECAMATAN KEMPO
SMAN 1 Kempo, SMAN 2 Kempo, SMKN 1 Kempo pusat kegiatannya di Aula Kantor Camat Kempo tanggal 18 Oktober 2019.
KECAMATAN MANGGELEWA
SMAN 1 Manggelewa, SMAN 2 Manggelewa, MA Hamzan Wadi, Fadilatul Islamiah pusat kegiatannya di Aula SMPN 1 Manggelewa tanggal 18 Oktober 2019.
KECAMATAN WOJA
SMAN 1 Woja, SMAN 2 Woja, MAN Dompu, SMK Yapik Gerbang Dompu, SMKN 1 Woja, SMKWe Save, SMK Pariwisata pusat kegiatannya di Aula Kantor Camat Woja tanggal 19 Oktober 2019.
Kegiatan LCC Kepemiluan ini merupakan agenda rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu pesertanya para pemilih pemula yakni SMA, SMK dan MA se Kabupaten Dompu.
Hal itu disampaikan Plh Ketua KPU Kabupaten Dompu Anshori SE ketika menyampaikan sambutan dihadapan peserta LCC Kepemiluan Guru pendam
ping serta para pendukung dalam pelaksanaan LCC tingkat SMA dan SMK di Kecamatan Hu'u Hari ini Selasa (15/10).
Dikatakannya agenda ini penting dilaksanakan tiap tahunnya oleh KPU Kabupaten Dompu karena KPU Kabupaten Dompu mempunyai tujuan khusus dalam kegiatan ini yaitu memberikan pendidikan pemilih, menumbuhkan kesadaran berpolitik dan berdemokrasi sekaligus memberikan edukasi kepemiluan khusus pada pemilih pemula sehingga output dari kegiatan ini akan melahirkan pemilih-pemilih yang cerdas hal ini tentu berpengaruh pada peningkatan angka partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020, hal lain diungkapkan Anshori diakhir sambutanya adalah "pemilih cerdas melahirkan pemimpin yang berkwalitas". Ungkap Anshori optimis.

Related Posts

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA KPU DOMPU GELAR LOMBA CERDAS CERMAT KEPEMILUAN
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.