Rabu, 04 September 2019

KPU DOMPU HADIRI RAPAT RASIONALISASI ANGGARAN PEMILUKADA

PEMDA DOMPU UNDANG KPU DOMPU ADAKAN RAPAT RASIONALISASI ANGGARAN PEMILUKADA.
Pelaksanaan pimilihan Kepala Daerah yang akan di gelar secara serentak di 9 Provinsi 224 Kabupaten dan 37 Kota pada tanggal 23 september 2020 memerlukun kesiapapan Anggaran dari masing-masing Kabupaten/Kota yang melaksanakannya.
Berkaitan dengan anggaran pelaksanaan kegiatan itu telah diatur dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan Gubernur Bupati dan Wali Kota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah
Membahas hal itu Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mengundang KPU Kabupaten Dompu selaku penyelenggara pemilukada guna membaha rasionalisasi anggaran pelaksanaan kegiatan pemilukada Kabupaten Dompu hadir dalam kegiatan itu pihak pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Sekretaris Daerah H. Agus Bukhari, SH. M.Si, Asisten Pemerintahan dan Aparatur Drs H. Sudirman Hamid M.Si, Plt. Asisten Administrasi Umum Drs. H. Gaziamansyuri M.Si dan Kepala BPKAD Setda Dompu Muhammad. ST sedangkan dari KPU Kabupaten Dompu Hadir Ketua beserta Anggota Komisoner, Pj. Yang Mewakili Sekretaris dan seluruh Kasubag. Kegiatan dilaksanakan diruangan rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Rabu (04/09).
Dalam rapat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu H. Agus Bukhari, SH. M.Si mengharapkan pada KPU Kabupaten Dompu dalam penggunaan anggaran pemilukada betul-betul sesuia tahapan pelaksanaan pemulikada serta tetap mengacu pada aturan dan UU.
Lewat kegiatan itu KPU Kabupaten Dompu mengusulkan anggaran tahapan pemilukada Kabupaten Dompu sebesar 22 Miliyar Rupiah pada Pemda Dompu namun setelah membahasan dilakukan beberapa jam maka Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyetujui dan menerima usulan anggaran tahapan pemilukada Kabupaten Dompu tahun 2019/2020 sebesar 15 Miliyar Rupiah.
"Kita yang hadir dalam pembahsan rasionalisasi anggaran untuk tahapan pemilukada Kabupaten Dompu tahun 2019/2020 telah sepakat dengan anggaran 15 Miliyar rupiah untuk itu mari saya mengajak pada kita semua untuk menyukseskan kegiatan ini". Harapnya.(Humas/KPU/YHY).


Related Posts

KPU DOMPU HADIRI RAPAT RASIONALISASI ANGGARAN PEMILUKADA
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.