Sabtu, 06 April 2019

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu Run dilaksanakan

KPU-Dompukab.go.id -  Kegiatan Pemilu Ran yang diadakan oleh KPU Kabupaten Dompu tujuannya  mengajak, mengingatkan pada masyarakat untuk melakukan pencoblosan pada hari pemungutan suara pemilu 17 April 2019. Sosialisasi merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan Partisipasi Pemilih, kegiatan  Pemilu Run dilaksanakan di Taman Kota Dompu hari minggu (07/04).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Dompu, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu beserta Anggota, Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, Dinas/Instansi Se Kabupaten Dompu, Pimpinan BUMN/BUMD Se Kabupaten Dompu, Para Penyelenggara Pemilu (PPK, PPS dan KPPS), Unsur Ormas/LSM,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan Relawan Demokrasi.

Animo Masyarakat Kabupaten Dompu terhadap Kegiatan Pemilu Run Tahun 2019 cukup besar yang dibuktikan dari Pembagian Kaos yang habis dimana Panitia menyiapkan 500 buah.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama dengan rute star di Lapangan Bering Dompu lalu menuju jalan Bhayangkara terus belok kanan perempatan RSUD Dompu lurus menuju jalan Nusantara belok kanan perempatan pertokoan kemudian lurus menuju jalan Soekarno-Hatta kemudian Finish di Taman Kota Dompu, usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

Disela waktu istirahat  Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin menyampaikan sambutannya. "Lebih awal saya mengingatkan sekaligus mengajak pada kita semua untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 yang tinggal 10 (sepuluh) hari lagi guna memberikan hak pilih kita". Ajak Dae Arif.

Lanjut Dae Arif  "Partisipasi masyarakat menjadi bagian dalam proses demokrasi, semakin tinggi partisipasi pemilih maka semakin kuat pula legitimasi yang diberikan oleh rakyat terhadap pemimpin yang terpilih. Dalam rangka mencapai target partisipasi pemilih Pemilu 2019 sebesar 77,5 % di Tingkat Nasional dan 85 % Tingkat Kabupaten Dompu, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mencapai target yang diharapkan". Ungkap Dae Arif.

Pengundian Kupon berhadiah yang sebelumnya sudah diberikan kupon kepada masing - masing peserta Pemilu Run yang hadir sembari menerima kaos, hal yang ditunggu - tunggu ketika Kupon akan dibacakan, namun disela-sela pengundian tersebut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten menyampaikan Sosialisasi kepada masyarakat yang hadir diantaranya tentang :

      1. Pentingnya Pemilu dan Demokrasi.
      2. Cek DPT Melalui Info Pemilu
      3. Hari dan tanggal pemungutan suara yakni 17 April 2019
      4. Pengenal Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2018
      5. Pengenalan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden
      6. Pengenalan Calon Anggota DPD
      7. Jumlah dan Jenis surat suara
      8. Tata Cara Mencoblos surat suara
      9. Cara memerangi Hoax 
     10. Ajakan Anti Golput, Politik Uang dan Politik Sara.

Kegiatan itu berakhir dengan penarikan kupon berhadiah utama yakni satu buah Sepeda merek Polygon dan satu buah kulkas. (Humas/KPU Dompu/YHY)

Related Posts

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemilu Run dilaksanakan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.