Jumat, 05 April 2019

MANTAPKAN RENCANA SEBELUM PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU TAHUN 2019

Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi persiapan pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu bertempat di  Aula PKK Kabupaten Dompu, hadir dalam kegiatan itu Ketua, Anggota Komisioner, Sekretaris dan Kasubag KPU Kabupaten Dompu, hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu  Kapolres Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Kepala  Dinas Dukcapil Kabupaten Dompu, Kepala Badan Kesbangpoldagri Kabupaten Dompu, Camat se Kabupaten Dompu dan seluruh pimpinan partai politik. Jumat (05/04).



Tujuan dari kegiatan itu adalah melakukan konsolidasi, persamaan pendapat dalam proses pendistribusian logistik  pemilu tanggal 17 April 2019 .

Kesuksesan pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 yang damai, berintegritas dan bermartabat sangat ditentukan oleh seluruh stakeholder pemilu mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu yakni partai politik, pemilih, pemerintah daerah, aparat TNI/Polri dan seluruh masyarakat. 

Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin  yang memimpin rapat itu melaporkan  "Beberapa tahapan pemilu yang masih dilakukan oleh KPU Kabupaten Dompu yakni  tahapan  kampanye rapat umum dan rapat terbatas  akhir  kegiatannya sampai dengan tanggal 13 April 2019, kemudian dilanjud dengan   kegiatan debad pasangan calon Presiden/Wakil Presiden yang kelima kalinya hal ini  akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2019 kemudian berkaitan dengan daftar pemilih sesuai dengan hasil rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Dompu tanggal 2 April 2019 jumlah DPTHP-3 sebanyak 162.337 pemilh, jumlah DPTb pindah memilih 162  pemilih, untuk proses pindah memilih  masih bisa kami layani sampai dengan tanggal 10 Aperil 2019 H-7 sebelum pemungutan dan penghitungam suara,  potensi DPk hingga saat ini sebanyak 557 pemilih". Laporan Arifuddin

Penerimaan, pengelolaan dan pengepakan logistik KPU Kabupaten Dompu  tengah dilakukan sampai sekarang walaupun masih ada kekurangan logistik berupa surat suara.

"InsyaAllah pendistribusian logistik diluar kotak suara dari KPU Kabupaten Dompu ke PPK, PPS dan KPPS dilaksanakan mulai hari sabtu tanggal 6 s/d 7 April 2019". Ungkap Ariffudin.

Lanjut Arifuddin "untuk pendistribusian logistik didalam kotak suara akan dilakukan mulai tanggal 13 s/d 14 April 2019 hal itu perlu adanya kesiapan dari kita semua baik keamanan, keselamatan maupun hal-hal lain mulai di distribusinya logistik dari KPU Kabupatem Dompu sampai berada di Desa/Kelurahan dan Kecamatan". Tegas Arifuddin

Untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu tanggal 17 April 2019 baik pada saat proses pendistribusian logistik, pemungutan, penghitungan suara sampai kegiatan itu selesai   PT. PLN Persero ranting Dompu, PT. Telkom,  Bank BRI Cabang Dompu, Aparat Polri/TNI dan Satpol PP mengatakan kesanggupannya untuk mendukung, mensukseskan dan membackup kegiatan itu. (Humas/KPU/YHY).

Related Posts

MANTAPKAN RENCANA SEBELUM PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK PEMILU TAHUN 2019
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.