Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 17 Oktober 2018

Suksekan GMHP, Ini Yang Dilakukan KPU Dompu


Dompu,- Barbagai cara dilakukan oleh KPU Kabupaten dompu untuk sosialiasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Kabupaten Dompu. Diantaranya dengan membuat posko layanan pemilih pada setiap desa/ kelurahan, mencetak baliho dam spanduk, sosialisasi tatap muka dengan warga dan sosialisasi melalui media sosial, sayembara cek data pemilih online dan konvoi GMHP.

Hal itu disampaikan oleh Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Dompu, Suherman saat melakukan cek data pemilih online di Pasar Atas Dompu, Rabu (17/10)

"ini semua untuk memastikan bahwa warga negara terjamin dan terlindungi hak pilihnya dalal pemilubtahun 2019 sehingga nanti mereka dapat menggunakan hak pilih itu pada 17 April 2019 Nanti" Ujarnya

Hari ini misalnya, Untuk mensukseskan GMHP itu terang Herman, KPU Kabupaten Dompu melakukan konvoi keliling untuk memastikan bahwa pemilih terdaftar dalam daftar pemilih dengan cara mengecek secara online dan mengajak mereka untuk menggunakan hak pilihnya nanti di TPS. "Konvoi dilakukan di Kecamatan Dompu, Woja, Mangglewa, dan Kempo dengan mengunjungi pasar dan kerumunan warga. Kami cek namanya secara online" Terangnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Dompu juga membuat sayembera cek data pemilih online di media sosial (Baca: Fb Kpu Kabupaten Dompu) sebagai ajang sosialisasi dan memastikan bahwa warga nitizen sudah terdaftar dalam daftar pemilih.

"sayembera ini dilaksanakan sampai dengan 27 Oktober 2018, silahkan cek namanya secara online dan hasilnya screenshot, kirim dalam kolom komentar. Nanti diundi dan bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah" ajak Herman (Humas)




Related Posts

Suksekan GMHP, Ini Yang Dilakukan KPU Dompu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.