Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Minggu, 21 Oktober 2018

Anggota KPU NTB Buka Secara Resmi Kemah Pemilu Di Dompu

Ket. Foto : suasana upacara pembukaan kemah pemilu yang dihadiri juga oleh anggota KPU NTB, Hesty Rahayu, ketua dan anggota KPU Kabupaten Bima dan Kota BIma.

Dompu,- Negara indonesia yang kekuasaannya terletak di tangan rakyat dan kekuasannya itu harus diatur menurut konstitusi sebagaimana yang diamanatkan dalam pancasila sila ke 4. Bahwa menentukan calon pemimpin di bangsa ini bukan melalui monarki atupun teokrasi. Namun cara kita memilih pemimpin di indonesia dengan sistem demokrasi melalui pemilihan umum.

Demikian dikatakan anggota KPU Provinsi NTB, Yan Marli saat menjadi pembina upacara dalam rangka pembukaan kemah pemilu tingkat Kecamatan Manggelewa, Sabtu (20/10) bertempat di Halaman MA Hamzanwadi.

"Tidak ada cara lain untuk kita memilih calon pemimpin di indonesia selain memalui rekrutmen secara periodik melalui pemilu" Ujarnya

Pemilu memberikan ruang yang sama bagi setiap warga negara untuk jadi pemimpin. Untuk itu, adik-adik pramuka menyiapkan kepemimpinan atau leadership yang kuat melalui kegiatan-kegiatan ke pramukaannya yang tidak di dapat di lingkungan pendidikan lainnya. Salah satu contohnya kegiatan hari ini, kegiatan kemah pemilu.

"kemah pemilu ini dilaksanakan oleh KPU Dompu untuk menggemakan semarak pemilu 2019, memberikan dan menanamkan nilai-nilai demokrasi dan pemilu sekaligus mengajak adik-adik semua untuk berpartisipasi didalamnya, minimal menjadi pemilih cerdas " papar Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Propinsi NTB ini.

Kami berharap adik-adik pramuka ini seusai acara kemah pemilu ini menjadi agen KPU untuk menggemakan, menyampaikan pesan-pesan pemilu kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitarnya. "Dengan harapan agar pemilu serentak yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 mendatang merupakan pemilu yang berkualitas" tutupnya 

Untuk diketahui, bahwa kemah pemilu merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KPU Dompu. Sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kilo dan Hu'u. Tahun 2018 ini di Kecamatan Manggelewa diikuti oleh Peserta sebanyaik 50 orang pelajar pramuja dari 5 Sekolah, masing-masing sekolah mengutus 10 peserta diselenggarakan selama 2 hari, mulai tanggal 20 s.d 21 Oktober 2018. (Humas)



Related Posts

Anggota KPU NTB Buka Secara Resmi Kemah Pemilu Di Dompu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.