Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 17 Oktober 2018

Konvoi GMHP Di Dompu Disambut Antusias Warga



Dompu,- KPU Kabupaten Dompu Dompu melaksanakan konvoi keliling Pasar Atas (Dompu), Pasar Wo'di (Woja), Pasar Banggo (Manggelewa dan Pasar Soro (Kempo) dalam rangka mensukseskan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Rabu (17/10).

Ketua KPU Kabupaten Dompu mengatakan bahwa kegiatan GMPH ini dilakukan serentak di seluruh indonesia untuk memastikan bahwa seluruh pemilih telah terdaftar dalam daftar pemilih, caranya dengan melakukan pengecekan data pemilih secara online melalui kegiatan konvoi keliling.

"Ini untuk memastikan, menjamin dan melindungi hak pilih warga apakah sudah terdaftar dalam daftar pemilih atau belum. Kalau ditemukan belum, maka kita foto KTPel nya, lalu kami sampaikan ke PPS untuk didaftarkan" Jelas Rusdy saat mengecek data pemilih di Pasar Atas Dompu.

Lanjutnya, hingga tanggal 28 oktober nanti KPU, PPK dan PPS menerima dan melayani warga negara yang belom terdaftar, ingin memperbaiki elemen data atau melaporkan pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih. 

" kami dalam rangka mensukseskan GMHP ini telah membuka posko layanan di PPS Desa/Kelurahan, silahkan bagi warga yang belum terdaftar. Segera hubungi PPS kami" Terangnya seraya menghimbau kepada warga dompu agar dapat mengecek data pemilihnya denga datang ke sekretariat PPS yang berada di kantor Desa/kelurahan atau cek online melalui https://sidalih3.kpu.go.id/dppublik/dpsnik

Pantauan dilapangan warga yang terdiri dari pedagang, tukang parkir, tukang ojek, pegawai BUMN dan swasta begitu antusias berdesak-desakan menyodorkan KTPel-nya kepada petugas KPU yang ada untuk dicek. Dari mereka ditemukan ada beberapa pemilih disabilitas, bahkan ada warga yang meski patah kaki memaksakan diri berjalan untuk mengambil KTP el nya yang tertinggal. (Humas)


Related Posts

Konvoi GMHP Di Dompu Disambut Antusias Warga
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.