Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 31 Oktober 2018

Anggota KPU se NTB Akan Direkrut, KPU RI Bentuk Timsel

Ket. Foto: Ketua dan Anggota KPU RI bersama Timsel Calon anggota KPU Propinsi dan Kabupaten/Kota, Selasa (30/10)


Jakarta,- Masa keanggotaan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota se NTB segera berakhir bulan Januari dan Februari 2019. Dengan akan berakhirnya masa jabatan itu, KPU bergegas melakukan persiapan Rekrutmen Anggota KPU Prov dan Kabkota Periode 2018-2023.

Persiapan yang sudah dilakukan yaitu menerbitkan Keputusan KPU No. 1336/PP.06-PU/05/KPU/IX/2018 tanggal 29 Oktober 2018 tentang Pembentukan Keanggotaan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota Periode 2018-2023.

Tim Seleksi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/kota tersebut dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (30/10) di Jakarta.

Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman setelah melantik tim seleksi mengatakan bahwa tim seleksi diharapkan dapat menghasilkan 10 orang calon anggota KPU yang berkualitas di masing-masing tingkatan yang pada saatnya nanti diserahkan kepada KPU RI untuk dirangking.

Lebih jauh dikatakannya bahwa anggota KPU memiliki tugas dan pekerjaan yang sangat berat yaitu menyelenggarakan pemilu yang akan memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat di masing-masing tingkatan. Sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu 2019sangat ditentukan oleh komisioner KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Boleh dikatakan masa depan demokrasi di Indonesia sangat ditentukan oleh kinerja Timsel dalam menyeleksi Calon Anggota KPU", tegas Arif

Karena itu tambahnya, Timsel harus mampu menyeleksi Calon Anggota KPU yang sehat jasmani, sehat rohani dan bebas narkoba, serta memiliki daya tahan terhadap tekanan beban kerja yang sangat berat.

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya disela-sela acara pelantikan Timsel Mengatakan bahwa Timsel Calon Anggota KPU akan menjalani pembakalan pelaksanaan tugas.

Pembekalan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tatacara seleksi, sebagai upaya menghindari terjadinya gugatan hukum terhadap hasil kerja timsel nantinya.

Setelah pembekalan, Timsel akan mulai bekerja dengan langkah pertama yaitu melakukan persiapan dan segera mengumumkan penerimaan Calom anggota KPU melalui berbagai media.

"Insya Allah minggu pertama November 2019 pengumuman akan ditayangkan di media", kata Mars Ansori.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Timsel, kami juga akan menyediakan kantor khusus, yaitu sebanyak 3 kantor untuk menampung 3 Timsel, pungkas Mars.

Untuk diketahui, hhusus Tim Seleksi KPU Provinsi dan Kabkota se NTB yang dilantik, yaitu sebanyak 3 Tim Seleksi, yaitu:
A. Tim Seleksi KPU Provinsi NTB, khusus bertugas menyeleksi Anggota KPU Provinsi NTB, yaitu:
1. Prof. Dr. H. Gatot Dwi Hendro Wibowo
2. Dr. Syafril
3. Dr. Ibnu Khaldun
4. Prof. Dr. Masnun
5. Dr. H. Muhamad Ali, M.Si.

B. Tim Seleksi 1 KPU Kabupaten/kota, bertugas menyeleksi Anggota KPU Kab. Lombok Tengah, Dompu, Bima, Sumbawa dan Kota Mataram, yaitu:
1. Prof. Dr. Suprapto, M.Ag.
2. Ir. Asmawati, MP.
3. Dr. Ridwan, SH., MH.
4. Dr. Jumarim, S.Ag., M.Hi.
5. Ahmad Juhaeri, SH., MH.

C. Tim Seleksi 2 KPU Kabupaten/kota, bertugas menyeleksi Anggota KPU Kab. Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan Kota Bima, yaitu:
1. Dr. Adhi Fadli
2. Siti Lamusiah, M.Si.
3. Taufiq Firmanto, SH., L.LM.
4. Dr. H. Kaharudin
5. Prof. Dr. H. Mahyuni (Humas)

Related Posts

Anggota KPU se NTB Akan Direkrut, KPU RI Bentuk Timsel
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.