Rabu, 11 April 2018

Pilgub NTB 2018 Menyapa Tambora : Peserta Antusias

Anggota KPU Propinsi NTB, Hesty Rahayu dihadapan ratusan peserta sosialisasi, selasa (10/4)
Dompu,- Komisi Pemilihan Umum Propinsi NTB mengadakan acara sosialisasi tatap muka pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 kepada komunitas pramuka di Bumi Perkemahan, Sarae Nduha, Doro Ncanga, Kecamatan Pekat, Selasa (10/4). Sosialisasi yang bertajuk “Pilgub NTB Menyapa Tambora” itu dilaksanakan bertempatan dengan momentum Festival Pesona Tambora dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Dompu ke 203.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam pengantar sosialiasinya menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bagian dari cara KPU untuk memberikan pengetahuan, informasi kepemiluan kepada pemilih pemula agar dapat berpartisipasi aktif memberikan hak pilihnya pada momentum Pemilu maupun Pilkada. “kami harapkan melalui sosialisasi ini adek-adek pemilih pemula mendapatkan informasi yang cukup sehingga dapat menggunkan hak pilihnya dengan benar nantinya” ujar Rsudy

Sementara itu, anggota KPU Propinsi NTB, Hesti Rahayu dalam sosialisasinya menyampaikan pentingnya menjadi pemilih cerdas, pemilih yang memilih calon pemimpin berdasarkan visi-misi dan program calonnya. “kalian kalau memilih pacar saja, punya kriteria-kriteria, nah apalagi memilih pemimpin’” Ujar Hesty memberikan motivasi yang disambut antusias peserta.

Lanjutnya, untul kalian ketahui bahwa pada hari Rabu, 27 Juni 2018 nanti kita akan memilih gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang akan memimpin kita lima tahun kedepan. Untuk itu, ajaknya bagi yang sudah memnuhi syarat dan telah terdaftar dalam daftar pemilih ayo gunakan hak pilih kalian, jangan golput. Karena golput alias tidak memilih adalah perbuatan yang tidak bertanggungjawab. “Ingat ya, diujung jarimu masa depan NTB ditentukan, tegasnya.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Anggota KPU Kabupaten Dompu, Suherman bahwa memilih pemimpin itu penting, jadi jangan golput. Namun tentu saja, memilih pemimpin yang baik, ketika pemimpin yang kita pilih adalam pemimpin yang baik, maka tentu saja akan membwa kesejahteraan dan kemakmuran bagi kita. Namun sebaliknya ketika kalian salah memilih pemimpin, maka harapan kita untuk mewujudkan pendidikan. kesehatan, ekonomi  yang baik adalah mimpi belaka. 

“jangan mimpi jalan kita baik, pendidikan kita baik, ekonomi kita baik, kalau pemimpin yang adik-adik pilih adalah pemimpin yang tidak baik.” Papar Herman seraya mengajak peserta untuk menjadi pemilih cerdas yang memilih pemimpin berkualitas.

Pantauan dilapangan acara yang berlangsung selama kurang lebin tiga jam itu berlangsung cukup meriah dengan peserta sebanyak lebih dari 250 orang yang berasal dari Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur. Acara sosilaisasi itu dilaksanakan dengan penuh santai dan traktif dengan pembagian souvenir berupa baju kais dan paying.  Diakhir acara, KPU Provinsi NTB, KPU Kabupaten Dompu dan peserta sosialisasi memebacakan pernyataan sikap untuk secara bersama-sama mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB pada hari Rabu, 27 Juni 2018 nanti. (Humas/HP)


Related Posts

Pilgub NTB 2018 Menyapa Tambora : Peserta Antusias
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.