Sabtu, 03 Februari 2018

Himpun Progres Coklit dan Verfak, KPU Dompu Gelar Rakor Dengan PPK

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu menggelar rapat koordinasi dengan ketua dan anggota PPK yang membidangi teknis kepemiluan se Kabupaten Dompu, Minggu (4/2).

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan rakor ini adalah dalam rangka untuk mengetahui dan memastikan sejauh mana progres pencocokan dan penelitian yang telah dilakukan oleh PPDP di masing-masing desa/kelurahan. Kemudian lanjutnya kita juga ingin menghimpun data-data, masukan dan kendala serta permasalahan apa yang terjadi pada saat coklit dilapangan.

"Mohon semua itu disampaikan pada rakor ini yang nanti akan dipandu oleh ketua pokja pemutakhiran data pemilih." Ujar Rusdy.

Lanjutnya, sejak awal kami telah meminta kepada PPDP, PPS dan PPK untuk membuat laporan harian, per lima hari dan laporan per sepluh hari. Itu semua tegasnya supaya kami bisa memantau aktivitas coklit teman-teman PPDP di lapangan. " ketika laporan itu dibuat, kita bisa pantau hari itu PPDP turun coklit atau tidak, berapa stiker yang telah digunakan dan sebagainya." Papar Rusdy.

Ia juga mengingatkan bahwa coklit ini begitu penting bagi valitasnya data pemilih, ketika data pemilihnya valid. Maka, hampir 50% persoalan itu dapat terselesaikan dan akan menetukan sukses dan tidaknya tahapan selanjutnya.

Disamping itu Rusdy, dalam rakor ini khusus untuk tiga kecamatan yakni pekat, kempo dan manggelewa nanti mohon juga disampaikan progres verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal pasangan calon yang dilakukan oleh PPS. (Humas)

Related Posts

Himpun Progres Coklit dan Verfak, KPU Dompu Gelar Rakor Dengan PPK
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.