Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Minggu, 28 Januari 2018

Mars: Dua hal yang cukup mengesankan dalam Coklit di Kab Dompu




Dompu,- Dua hal yang cukup mengesankan dalam Coklit di Kabupaten Dompu. Pertama, PPDP sangat bersemangat melaksanakan tugasnya. Bahkan ada PPDP yg melaksanakan tugasnya mulai pk. 07.30 wita sampai pukul 22.00 wita. Semangat ini terlihat dari realisasi coklit yang hingga hari ketujuh ini sdh mencapai 60% lebih. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KPU Provinsi NTB, Mars Anshori Wijaya saat memantau langsung proses coklit yang dilakukan oleh PPDP di kelurahan Bali I didampingi oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Dompu, Sabtu (27/1).

Lanjutnya hal kedua adalah KPU Kabupaten Dompu telah membuat terobosan yang sangat baik yaitu membuat dan menggunakan Peta TPS dalam pelaksanaan coklit. Sehingga data pemilih dapat terlihat dengan mudah dan daoat dikontrol dg baik. 

"Bagi saya hal ini adalah terobosan yg inovatif dan sangat membantu dalam pelaksanaan coklit" ungkap Mars

Menurutnya kegiatan coklit di Kabupaten Dompu sesuai standar yaitu mencocokkan KTP dan KK dengan daftar pemilih. Namun ia sempat mensupervisi terhadap pemilih yang sudah terdaftar dalam KK, namun sudah tinggal di tempat lain atau membentuk keluarga baru.

Terhadap hal itu Mars menghimbau agar PPS dan PPK mengkoordinasikannya dengan baik untuk memastikan pemilih tersebut terdaftar di tempat yang baru, sehingga tidak hilang hak pilihnya. (Humas)




Related Posts

Mars: Dua hal yang cukup mengesankan dalam Coklit di Kab Dompu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.