Jumat, 24 November 2017

Mendorong Partisipasi Pemilih Perempuan Dalam Pemilu Serentak Tahun 2019

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu menggelar Diskusi Publik dengan tema mendorong partisipasi pemilih perempuan dalam pemilu serentak tahun 2019, Sabtu (25/11) bertempat di Hotel Tursina.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Dompu mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mendorong partisipasi pemilih perempuan dalam pemilu. Kenapa harus di dorong, lanjutnya karena dari hasil pantauan, analisi dan fakta/data yang kami miliki pemilih perempuan lebih banyak dari aspek kuantitas namun dari aspek kualitas masih rendah.

"Apa sebenarnya masalah perempuan, kenapa tidak berani berpartisipasi dalam pemilu padahal dari segi jumlah, pemilih perempuan lebih banyak dari laki-laki. Itulah yang akan kita diskusikan" Ujar Rusdy.

Adapun partisipasi perempuan tidak hanya sebagai caleg namun menjadi pemilih cerdas atau penyelenggara pemilu pun adalah bentuk partisipasi kaum perempuan dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi.

"Demokrasi yang sehat itu memberikan kesempatan yang sama kepada semua Warga Negara tanpa dibatasi oleh gender atau jenis kelamin untuk menjadi bagian dalam proses penyelenggaraan pemilu." Pungkas Rusdy (Humas).

Related Posts

Mendorong Partisipasi Pemilih Perempuan Dalam Pemilu Serentak Tahun 2019
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.