Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Senin, 18 September 2017

KPU DOMPU BERIKAN MATERI DALAM BIMTEK PILKADES SERENTAK

KPU Dompu,- Kegiatan bimbingan teknis panitia pemilihan kepala desa serentak yang diadakan oleh BPMPD Kabupaten Dompu di gedung PKK dan dihadiri oleh 133 orang dari 33 desa yang mengikuti pemilihan kepala desa serentak tahun 2017.  yang menjadi narasumber dalam Bimtek tersebut antara lain Yuliadin, S.Sos (Ketua DPRD Kabupaten Dompu), Rusdyanto, ST ( Ketua KPU Kabupaten Dompu) dan Agus Setiawan, SH (Ketua Divisi Teknis KPU Kab. Dompu). Acara tersebut di buka secara resmi oleh pejabat yang mewakili Bupati Dompu yakni Asisten Pemerintahan Dan Aparatur Sekertariat Daerah Kabupaten Dompu Drs. H. Sudirman Hamid. (18/09)

Dalam acara itu Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto dimintai pandangan secara umum mengenai pelaksanaan kegitan pemilihan kepala desa serentak .  Dalam materinya, Rusdy memaparkan bahwa tugas dan wewenang KPU dalam rangka pemilihan kepala desa tidak berhubungan langsung karena dalam UU KPU hanya melaksanakan kegiatan pemilu dan pemilihan, namun demikian bahwa kami bersepakat di KPU bahwa penyelenggaraan pilkades ini tetap ada hubungannya guna peningkatan demokrasi dan sebagai ajang pendidikan pemilih, disamping itu, kebetulan di tahun 2017 ini beririsan dengan tahapan pemilihan gubernur tahun 2018 juga pemilu serentak nasional tahun 2019 ungkapnya.

Sementara itu, Agus Setiawan memaparkan secara teknis seluruh tahapan pemilihan. Menurut Agus, panitia harus kuat dalam hal regulasi dan tertib administrasi. Seluruh tahapan pemilihan dikupas secara detail, dan diharapkan penyelenggara telah mempersiapkan diri. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Dompu yang akrab dengan panggilan Bucek itu menyampaikan, agar panitia melaksanakan aturan dengan hati, menjaga netralitas dan taat pada aturan main Pilkades. (Humas)
   

Related Posts

KPU DOMPU BERIKAN MATERI DALAM BIMTEK PILKADES SERENTAK
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.