Senin, 21 Agustus 2017

Tahun 2017, KPU Dompu Kembali Gelar LCC Kepemiluan


Dompu,-KPU Kabupaten Dompu kembali menggelar acara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan Tingkat SMA/SMA/SMK se Kabupaten Dompu, Selasa (22/8). Acara yang memperebutkan piala bergilir KPU Provinsi NTB itu sebelumnya di tahun 2016 pernah digelar dan juaranya SMA Negeri 1 Woja.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyato dalam acara pembukaan LCC untuk tingkat Kecamatan Dompu mengatakan bahwa kegaiatan ini adalah kegiatan pendidikan pemilih yang akan menjadi rutinitas tiap tahun karena sudah ada piala bergilirnya. Untuk itu, diminta partisipasi aktif pihak sekolah dan siswanya untuk mempersiapkan diri dengan cara belajar pemilu dan demokrasi secara terus menerus.

“LCC ini merupakan salah satu cara kami untuk mengenalkan, memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pemilu dan demokrasi kepada pemilih pemilu yang pada akhirnya adek-adek dapat berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan pemilu.” Urai Rusdy

Ia menjelaskan selain LCC, ada banyak program kegiatan yang telah dialksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu diantaranya baru-baru ini telah melaksanakan kemah pemilu di Kecamatan Hu’u, sebelumnya juga ada lomba reportase Rumah Pintar Pemilu, Seminar dan Diskusi dan sebagainya. Natinya tambah Rusdy, output kegiatan kita hari ini akan melahirkan satu sekolah terbaik yang akan mewakili kecamatannya untuk bertanding dengan kacamatan lainnya yang sama daerah pemilihannya, kemudian nantinya juara setap daerah pemilihan akan mengikuti babak final.

“Yang juara hari ini akan mewakili kecamatan Dompu, kemudian nanti akan betanding dengan wakil kecamatan Hu’u dan Pajo kemudian pemenangnya akan mewakili daerah pemilihan satu. Untuk itu, kami meminta kepada siswa atau peserta LCC agar mempersiapkan diri, mental dan pengetahuannya termasuk strateginya serta kepada bapak dan ibu guru pendamping agar menjaga kenyaman dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Mari kita junjung pertandingan yang fair dan jujur.” Tegasnya (Humas)

Related Posts

Tahun 2017, KPU Dompu Kembali Gelar LCC Kepemiluan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.