Jumat, 21 Juli 2017

Fasilitasi Pemilos, KPU Dompu Gelar TOT

Ketua KPU Dompu Ketika Memberikan Sambutan
Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melaksanakan Training of Trainer Pemilihan Osis bagi guru pembina dan ketua Osis SMA/SMK/MA yang berada di Kecamatan Dompu, Woja dan Pajo, Kamis (20/7) bertempat di Aula kantor KPU Kabupaten Dompu.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam sambutanya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan bahwa agar pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilos berjalan secara demokratis sebagimana penyelenggaran pemilu dan pemilihan, KPU Kabupaten Dompu memfasilitasi/memberikan pendampingan kepada sekolah yang akan melaksanakan Pemilihan Osis di Tahun 2017 melalui kegiatan Training of Trainer (ToT) bagi Guru Pembina Osis dan Ketua Osis SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu.

“KPU berkeinginan mengundang semua sekolah yang ada di Dompu, namun karena keterbatasan, maka hanya sekolah yang berada si Wilayah Kecamatan Dompu, Pajo dan Woja yang diundang mengikuti TOT pada hari ini.” Ujar Rusdy


Ia memaparkan, Kegiatan Training of Trainer pemilihan osis merupakan kegiatan pelatihan memberikan bimbingan tekhnis, panduan dan pedoman kepada Guru Pembina dan Ketua Osis SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu terkait dengan tahapan, prosedur dan mekanisme Pemilos mengacu pada tahapan, prosedur dan mekanisme pemilu maupun pemilihan. Tambahnya ditengah keterbatasan, KPU Tidak mungkin datang satu-satu ke sekolah-sekolah untuk memfasilitasi pelaksanaan pemilihan osis.

“untuk itu, nantinya bapak/ibu, adek-adik peserta TOT hari ini lah yang kami harapkan akan menjadi pemandu/pengarah dalam pelaksanaan OSIS di masing-masing sekolahnya.” Jelas rusdy.

Acara yang berlangsung selama sehari itu dipaparkan tentang konsep penyelenggaran pemilihan osis yang langsung dan demokratis dari aspek penyelenggara, tahapan dan teknis penyelenggaraanya.(Humas)

Related Posts

Fasilitasi Pemilos, KPU Dompu Gelar TOT
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.