Minggu, 30 Juli 2017

Bangun Desa Demokratis, KPU Dompu Gelar Bimtek Tahapan Pemilu/Pemilihan

Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melaksanakan acara sosialisasi/bimtek tahapan pemilu/pemilihan dalam rangka membangun desa demokratis Desa Nowa, kamis (27/7) bertempat Aula Desa Nowa yang dihadiri oleh Plt. Kepala desa, sekretaris, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Pada pembukaan acara ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan sosialisasi pihaknya dalam rangka mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat desa yang demokratis melalui penyelenggaraan pemilu/pemilihan berkualitas. Pemilu berkualitas tentu lahir akan lahir salah satunya melalui penyelenggaran tahapan pemilu/pemilihan yang berkualitas.

Rusdy menjelaskan nantinya para narasumber akan menjelaskan secara tekhnis bagaimana tata cara menyusun seluruh tahapan, program, dan jadwal pemilu/pemilihan.

"melalui acara ini kami ingin mengenalkan secara tekhnis bagaimana tahapan, program dan jadwal pemilu/pemilihan. Nantinya tahapan ini setidaknya dapat menjadi contoh, panduan bagi desa nowa yang akan melaksanakan agenda pemilihan kepala desa". Papar Rusdy.


Acara yang sehari sebelumnya juga telah dilakukan di Desa Dore Bara ini merupakan desa yang dijadikan pilot projek oleh KPU Kabupaten Dompu dalam program pendidikan pemilih membangun desa demokratis. (Humas)

Related Posts

Bangun Desa Demokratis, KPU Dompu Gelar Bimtek Tahapan Pemilu/Pemilihan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.