Kamis, 22 Juni 2017

KPU Tak Dapat Menjangkau Pemilih Secara Keseluruhan

Keterangan Foto : Foro bersama usai menerima hadiah lomba reoprtase RPP Tambora (Ft/Dok/Mdw)

Dompu,-Ditengah keterbatasan SDM, anggaran dan luasnya wilayah, kami tidak dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk melakukkan sosialisasi dan pendidikan pemilih, untuk itu KPU Kabupaten Dompu menggunakan media, salah satunya sosial media untuk aktifitas menyebaran informasi kepemiluan dan pendidikan pemilih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam sambutan acara penyerahan hadiah lomba reportase RPP Tambora 2017 yang dirangkaikan dengan tausyah dan buka puasa bersama, Senin, (19/6).

Lanjut Rusdy, media telekomunikasi dan informasi merupakan salah satu jembatan penghubung antara penyelenggara pemilu dengan pemilih. Untuk itu kami memanfaatkan media ini dengan menyelenggarakan lomba reportase RPP Tambora yang pertama kali dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu. "pembuatan video reportase menggunakan IT, penilaiannya melalui sosial media facebook dengan menonton dan memberikan like oleh nitizen". Terang Rusdy

Video reportase yang telah dibuat oleh peserta lomba merupakan salah satu bahan sosialisasi yang secara khusus mengenalkan RPP Tambora dan KPU Kabupaten Dompu pada umumnya kepada masyarakat.
"kami berharap dengan adanya video ini masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang KPU dan Rumah Pulintar Pemilunya". Harapnya

Usai sambutan, Rusdy yang didampingi oleh komisioner dan sekretaris menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang yang didampingi oleh guru pembinanya diantaranya pemenang pertama SMA Negeri 3 Dompu, pemenang kedua SMA Negeri 1 Dompu dan pemenang ketiga SMK Negeri 1 Dompu.

Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama itu juga menghadirkan Ustazd Burhanuddin yang memberikan tausyah tentang hikmah ramadhan dan doa bersama. (Humas)

Related Posts

KPU Tak Dapat Menjangkau Pemilih Secara Keseluruhan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.