Kamis, 04 Mei 2017

Menyiapkan Generasi Menjadi Pemimpin Masa Depan Melalui Pendidikan Pemilih



Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan kunjungan dan sosialisasi program Rumah Pintar Pemilu Tambora Tahun 2017, Kamis (4/5) di Aula Kantor.

Kegiatan yang pesertanya dari guru dan siswa se-Kabupaten Dompu itu dibuka Ketua KPU Kabupaten Dompu. Rusdyanto menyampaikan bahwa aktivitas pendidikan pemilih yang dilaksanakan oleh KPU bukan saja untuk menyiapkan pemilih cerdas namun juga menyiapkan generasi bangsa menjadi pemimpin berkulaitas di masa depan.

“Calon Pemilih cerdas dan pemimpin berkualitas itu harus disiapkan dari sekarang melalui pendidikan pemilih” Jelasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi SDM dan Parmas Suherman menyampaikan tentang tugas dan kewenangannya melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Pendidikan pemilih tersebut, jelas herman yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk program kerja, salah satunya adalah pelaksanaan lomba reportase Rumah Pintar Pemilu Tambora yang saat ini dalam proses.

“Lomba reportase rumah pintar pemilu tambora merupakan kegiatan lomba peliputan jurnalistik audio visual tentang RPP KPU Kabupaten Dompu. Singkatnya kegiatan ini membuat video untuk mengenalkan RPP tambora kepada masyarakat " terangnya

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak seluruh guru dan siswa yang hadir agar secara sukarela dan sadar berpartisipasi dalam pemilu, ternasuk didalamnya berpartisipasi pada setiap program pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Kabupaten Dompu.

"Pada tahun 2017 ini, sekitar 80% kegiatan pendidikan pemilih yang kami laksanakan sasarannya adalah pemilih pemula. Untuk itu, mohon partisipasinya" Imbaunya

Peserta sangat antusiasme dan mengapresiasi program pendidikan pemilih yang dilaksanakan tahun 2017 dan menyampaikan memberikan saran dan harapan. Diantaranya pertama agar KPU melaksanakan pendidikan pemilih yang terpadu dan berjenjang. Misalnya lomba-lomba yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu secara terpadu juga bisa dilaksanakan oleh KPU Provinsi atau bahkan KPU RI. Kedua, Kegiatan pendidikan pemilih dilakukan secara masif. Misalnya program kemah demokrasi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Dompu dilaksanakan dengan melibatkan seluruh sekolah se Kabupaten Dompu bukan hanya sekolah di kecamatan tertentu. Ketiga, pendidikan pemilih agar masuk dalam agenda kurikulum dan muatan lokal. (Humas KPU Dompu)

Related Posts

Menyiapkan Generasi Menjadi Pemimpin Masa Depan Melalui Pendidikan Pemilih
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.