Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 24 Mei 2017

Arif : kita harus memiliki komitmen dan pemahaman yang sama tentang SIPOL

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan sosialisasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) bagi seluruh jajaran sekretariat, Rabu (24/5).

Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi Hukum, Arifuddin mengatakan bahwa sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Dompu agar terbangun komitmen dan pemahaman yang sama tentang Sipol.

Lanjutnya, Sipol merupakan suatu sistem informasi yang dibuat KPU untuk memudahkan proses verifikasi administrasi dan faktual partai politik serta mempermudah partai politik melakukan input data pemenuhan syarat pendaftaran partai politik sebagai peserta pemilu.

"Dalam Sipol ini ada fitur-fitur yang berisi tentang data-data partai politik yang meliputi informasi profil partai politik (keanggotaan, kepengurusan, alamat kantor partai politik). Lewat sipol ini juga bisa dideteksi kegandaan anggota parpol". Papar arif dalam sosialisasinya.

Dalam melayani konsultasi dan koordinasi dari partai politik, KPU Kabupaten Dompu juga membentuk tim helpdesk pelayanan Sipol.

"saya minta agar tim ini bekerja memberikan layanan terbaiknya sesuai dengan SOP yang ada". Pinta arif (Humas)

Related Posts

Arif : kita harus memiliki komitmen dan pemahaman yang sama tentang SIPOL
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.