Senin, 22 Mei 2017

Layani peserta pemilu, KPU bentuk Helpdesk

Dompu,-Dalam upaya memberikan pelayanan dan fasilitasi maksimal kepada calon peserta pemilu dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Dompu membentuk helpdesk.

Helpdesk ini menjadi penting sebagai ruang pelayanan, konsultasi dan koordinasi termasuk melayani dan fasilitasi aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) untuk partai politik.

Hal itu disampaikan  Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi Hukum, Arifuddin, pada rapat evaluasi progres mingguan, Senin (22/5).

Nantinya dalam verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, KPU akan menggunakan SIPOL, untuk membantu proses verifikasi administrasi dan faktual partai politik serta membantu partai politik melakukan input data pemenuhan syarat pendaftaran partai politik sebagai peserta pemilu.

"Sipol ini adalah sistem aplikasi yang akan memudahkan kerja partai politik dan KPU penyelenggara pemilu dalam melakukan verifikasi adminstrasi dan faktual partai politik calon peserta pemilu", Ujarnya.

Arif meminta kepada tim helpdesk yang di SK-kan agar bekerja melayani dengan maksimal kepada peserta pemilu maupun masyarakat sesuai dengan SOP yang ada.


"Saya berharap agar tim helpdesk nantinya benar-benar mamahami tupoksi sehingga dapat memberikan pelayanan yang masimal, disamping itu agar menyiapkan ruangan pelayanan yang memadai". Harapnya. (Humas)

Related Posts

Layani peserta pemilu, KPU bentuk Helpdesk
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.