Rabu, 10 Mei 2017

Ikuti Lomba Reportase, RPP Tambora Dikunjungi

Keterangan Foto : Saat proses liputan wawancara ekslusif oleh Tim Reportase SMA Negeri 1 Dompu (Foto/dok/Yhy)
Dompu,-Tim Reportase SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Dompu melaksanakan ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tambora KPU Kabupaten Dompu, Selasa (9/5).

Kunjungan ini dalam rangka mengikuti lomba reportase Rumah Pintar Pemilu Tambora dimana pada kegiatan lomba tersebut para pelajar SMA/SMK/MA yang tergabung dalam 5 (lima) orang per tim melakukkan peliputan jurnalistik dalam bentuk audio visual tentang RPP Tambora.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto pada saat diwawancarai oleh Tim Reportase SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Dompu menyatakan apreasiasi atas partisipasi pelajar dalam mengikuti kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh pihaknya.

Lanjutnya, kegiatan ini digagas sebagai ikhtiar meningkatkan partisipasi pemilih dan memfasilitasi pemilih (pelajar) dalam mengaktualisasikan minat, ide dan gagasan serta ketrampilan pelajar dalam membuat reportase.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu sampai dengan batas waktu peliputan, yakni tanggal 17 Mei” Ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru pendamping SMA Negeri 3 Dompu, Hapsari Dewi, SE menyatakan apresiasi terhadap program pendidikan pemilih yang dilaksanakan KPU Kabupaten Dompu, salah satunya adalah lomba reportase RPP Tambora.

Ia menuturkan ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat menambah wawasan pengetahuan siswa tentang kepemiluan. “kedepan kegiatan serupa tetap dilaksanakan tentunya dengan pemanfaatan IT dan pengembangan aplikasi kekinian yang membuat peserta lomba semakin semangat mengikutinya”. Ujar Dewi

Dari pantauan langsung, Tim Reportase SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Dompu sangat antusias mulai pagi sampai dengan sore hari melakukkan peliputan seluruh ruangan, sarana dan prasarana yang tersedia di RPP Tambora serta melakukan wawancara eksklusif dengan Ketua KPU Kabupaten Dompu. (Humas)

Keterangan Foto : Salah satu bagian peliputan oleh Tim Reportase SMA Negeri 3 Dompu (Foto/dok/Yhy)


Related Posts

Ikuti Lomba Reportase, RPP Tambora Dikunjungi
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.