Rabu, 29 Maret 2017

Rusdy: Perguruan Tinggi Perlu Membuka Diri


Dompu,-Perguruan tinggi sebagai entitas intelektual yang memiliki potensi SDM yang strategis perlu membuka diri untuk calon-calon pemimpin masa depan bangsa dalam bentuk dialog-dialog yang bersifat akademik.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto pada saat memebrikan sambutan di hadapan mahasiswa peserta seminar pendidikan pemilih, Kamis (30/3) bertempat di Aula Kampus STKIP Yapis Dompu. 

"Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menghadirkan dialog-dialog antar figur-figur calon mimpin yang dapat disosialisakan kepada masyarakat." Ungkapnya

Dijelaskannya melalui dialog-dialog tersebut dapat menghilangkan stigma-stigma negatif dalam penyelenggaraan pemilu, salah satunya soal politik uang. “Insha Allah dengan dialog tersebut dapat meminimalisir stigma negative yang berkembang.” Harap Rusdy 

Dihadapan Ketua STKIP Yapis Dompu, Rusdy juga memberikan saran supaya disekitar kampus yang begitu luas ini ditanam pohon agar kelihatan rindang dan nyaman untuk belajar mahasiswa.

"Saya tadi kaget ketika masuk halaman kampus sebab ini pertama kali, halamannya begitu luas namun perlu diperindanh lagi dengan menanaminya dengan pohon”. Sarannya yang disambut hangat oleh mahasiswa peserta seminar. (Humas)

Related Posts

Rusdy: Perguruan Tinggi Perlu Membuka Diri
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.