Kamis, 30 Maret 2017

KPU Dompu Gelar Seminar Pendidikan Pemilih












Dompu,-KPU Kabupaten Dompu melaksanakan seminar pendidikan pemilih di Kampus STKIP Yapis Dompu, Kamis (30/3). Seminar yang pesertanya dari mahasiswa STKIP dan STIE Yapis Dompu itu mengambil tema Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Pemilu berkualitas.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto mengatakan bahwa salah satu program KPU Kabupaten Dompu dalam rangka pendidikan pemilih adalah dengan melaksanakan seminar pendidikan pemilih sebagai upaya membangun silaturajmi dan sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan perguruan tinggi dan diharapkan dari kegiatan ini ada ide-ide kreatif dan inovatif untuk mendorong pemilu berkualitas.

"Sebagaimana kita ketahui kampus memiliki potensi SDM yang cukup besar dan tentunya dengan kualitasnya bisa menyampaikan pandangannya terkait pembangunan bangsa dan daerah dalam pemilu"jelas Rusdy

Tambahnya saat ini untuk diketahui ada Pilkada serentak yang dimulai sejak tahun 2015, 2017 dan 2018 yang pelaksanaannya dibutuhkan energi yang begitu besar dari penyelenggara, peserta dan khususnya pemilih.

"Kampus memiliki peran yang strategis tidak hanya menjadi pemilih merupakan kader politik untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa".Paparnya

Sementara itu, Ketua STKIP Yapis Dompu Drs. Muhammad Gunawan, MSi dalam sambutannya menyambut baik apa yang dilakukan oleh KPU dalam mendorong perguruan tinggi agar bersinergi dan berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu berkualitas. 

"Apapun kebutuhan KPU yang berhubungan dengan kampus, kami siap secara akademis membantu sumbangsih ide dan gagasan bahkan tenaga" tegasnya.

Untuk diketahui bahwa seminar tersebut menghadirkan narasumber dari komisioner KPU Kabupaten Dompu, diantaranya Agus Setiawan memaparkan materi tentang emilih cerdas untuk pemilu berkualitas, Sri Rahmawati mensosialisasikan program pendidikan pemilih KPU Kabupaten Dompu Tahun 2017 dan Perwakilan akademisi dalam hal ini Ketua STKIP Yapis Dompu memaparkan tentang konsep membangun sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan perguruan tinggi. (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Gelar Seminar Pendidikan Pemilih
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.