Rabu, 05 April 2017

KPU Dompu Gelar Lomba Reportase

Dompu,-Dalam rangka mendorong partisipasi yang partisipatif, maka KPU Kabupaten Dompu melakukan kegiatan pendidikan pemilih dalam bentuk lomba reportase Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tambora. Reportase RPP Tambora merupakan kegiatan peliputan jurnalistik berupa audio visual tentang RPP Tambora KPU Kabupaten Dompu.

Hari ini, Kamis (6/4) KPU Kabupaten Dompu mengeluarkan pengumuman Nomor:  63/KPU-Kab-017.433877/IV/2017 tentang lomba reportase Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tahun 2017.

“Insha Allah kegiatan peliputan jurnalistik audio visual dengan menggunakan kamera digital atau kamera smart phone tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17 April s.d 17 Mei 2017.” Ungkap Suherman, Anggota KPU Kabupaten Dompu.

Dijelaskannnya bahwa kegiatan ini bertujuan  meningkatkan partisipasi pemilih dalam ikut memberikan kontribusi pikiran, ide dan kreatifitas dalam mendesign dan mensosialisasikan RPP Tambora kepada masyarakat dalam bentuk audio visual dan sebagai arana menjalin komunikasi yang interaktif, menarik dan edukatif antara penyelenggara pemilu dengan masyarakat.

“kegiatan ini merupakan cara kami mesnsosialisasikan RPP Tambora sebagai sarana belajar pemilu dan demokrasi bagi masyarakat dengan memanfaatkan kreatifitas pelajar dalam bentuk pembuatan reportase.” paparnya

Terkait dengan pesertanya, Herman menjelaskan bahwa peserta kegiatan tersebut adalah kelompok pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu. “setiap kelompok tidak melebihi dari 5 orang” pungkasnya. (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Gelar Lomba Reportase
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.