Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Kamis, 23 Maret 2017

KPU Dompu Gelar Desiminasi dan Diskusi dengan Media

Dompu,- Guna meningkatan partisipasipasi, literasi politik, dan voluntarisme warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih atau potensial pemilih, KPU Kabupaten Dompu di Tahun 2017 melakukan berbagai macam program dan kegiatan antara lain seminar, Lomba reportase RPP Tambora, TOT dan pendampingan Pemilihan Osis, Lomba Cerdas Cermat Kepemiluan, Kemah Demokrasi, dan Membangun desa demokratis.

Untuk mendukung tersoliasisainya pelaksanan program pendidikan pemilih tersebut agar dapat terlaksana dengan baik, maka peran media dan pers sangat dibutuhkan dalam upaya penyebarluasan informasi. Untuk itu, KPU Kabupaten Dompu melaksanakan sebuah kegiatan Desiminasi dan Diskusi dengan tema peran media dan pers dalam pendidikan pemilih untuk pemilu yang berkualitas, Kamis (23/3).

Acara yang bertempat di Cafe La Hilla Taman Kota, dihadiri kalangan media dan pers se Kabupaten Dompu itu dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto.

Rusdy dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari acara itu adalah sebagai sarana menjalin silaturahim, forum membangun sinergitas antara penyelenggara pemilu dan media dengan harapan agar kedepan dengan peran media dan pers yang begitu besar dapat menciptakan pemilu berkualitas di daerah ini.

“Semoga dengan acara ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan cinta kasih antara kita sehingga apa yang menjadi tugas masing-masing dapat terlaksana khusunya dalam mewujudkan demokrasi dan pemilu yang semakin baik” Harapnya.

Kalau mengutip pernyataannya Prof. Mahfud, MD jelasnya bahwa Pers itu merupakan salah satu pilar demokrasi dari pilar lainnya seperti eksekutif, legislatif, yudikatif yang dipercaya masyarakat.  Posisi pers dinegara demokrasi sangat penting dalam menyebarluaskan informasi dan membentuk persepsi publik, terangnya.

“Untuk itu, kami menyadari begitu besarnya peran media dan pers sehingga kami melaksanakan kegiatan hari ini” Ujarnya.

Acara desiminasi dan diskui tersebut menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber diantaranya, Suherman (Anggota KPU Kabupaten Dompu) menyampaikan tentang program pendidikan pemilih KPU Kabupaten Dompu tahun 2017, Ilyas Yasin (Akademisi) memaparkan tentang pemilu berkualitas perspektif penyebarluasan informasi dan H. Nasuhi (Wartawan senior) yang menyampaikan tentang membangun sinergitas antara penyelenggara pemilu dengan media dan pers. (Humas/Yhy) 

Related Posts

KPU Dompu Gelar Desiminasi dan Diskusi dengan Media
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.