Minggu, 19 Maret 2017

KPU Dompu Hadiri Peresmian RPP “Bala Late” KPU Kabupaten Sumawa



Dompu,-Ketua, Anggota Dan Pejabat Struktural KPU Dompu menghadari acara peresmian Rumah Pintar Pemilu Bala Late Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/03).

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat dalam sambutannya menyampaikan  bahwa rumah pintar yang kami beri nama bala late ini sebagai sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan dengan memanfaatkan ruang-ruang kosong untuk memberikan sosialisasi dan edukasi politik bagi masyarakat.

“Kami mencoba mendesain tema etnis samawa sehingga RPP ini kami beri nama bala late” Jelasnya.

Lanjutnya bahwa Bala Late terdiri dari dua suku kata, bala dan late. Bala, jelasnya adalah rumah besar, sementara late berarti cerdas. Jadi Bala Late merupakan rumah besar yang dengan visii misi pencerdasan pertama pencerdasan politik bagi segenap anak bangsa Indonesia terutama sekali bagi masyarakat sumbawa.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi NTB, Ll. Aksar Anshari dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa banyak hal yang telah dilakukkan oleh KPU Kabupaten Simbawa dalam rangka mewujudkan demokrasi dan pemilu yang berkualitas di daerah ini dan sudah semestinya mendapat perhatian semua pihak terutama pemerintah daerah agar dapat memberikan kantor tetap kepada KPU Kabupaten Sumbawa.

“Kami berharap dengan adanya RPP Bala Late ini, dapat menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memfaisilitasi kantor tetap untuk KPU Kabupaten Sumnawa”. Harap aksar yang disambut hangat oleh Wakil Bupati Sumbawa.

Acara yang juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten/Kota se NTB diresmikan oleh Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro.

Dalam sambutannya Juri menyampaikan RPP ini didedikasikan oleh KPU  menjadi tempat bagi siapa saja untuk belajar politik, demokrasi dan masalah kepemiluan juga tempat bagi siapa saja yang ingin mendapatkan data kepemiluan dan politik yang diperlukan. 

“Jadi kalau selama ini kita kesulitan untuk mendapatkan informasi-informasi masalah pemilu dan demokrasi untuk kepetingan apapun mulai dari kepetingan riset, kepetingan study maupun kepetingan politik dengan adanya RPP ini semuanya akan terjawab’. Jelasnya

Lebih jauh, Juri berharap agar KPU Kabupaten Sumbawa harus bisa memfasilitasi pihak-pihak yang berkepentingan terhadap RPP Bala Late artinya semua bisa di naungi, bisa diajak dan bisa dilayani sehingga apa yang menjadi pesan dari bala late ini dapat terwujud dan kita semua bisa memanfaatkan kehadirannya.

“Bala itu kan rumah besar, rumah harus bisa menaungi semua pihak yang ada didalamnya” Paparnya. (Humas/Yhy)

Related Posts

KPU Dompu Hadiri Peresmian RPP “Bala Late” KPU Kabupaten Sumawa
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.