Rabu, 11 Januari 2017

Kunjungi KPU Dompu, SMA Negeri 1 Kempo Koordinasi Pemilos.

Ket. Foto : Ketua dan Anngota KPU Kabupaten Dompu beserta Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Kempo Foto Bareng Usai Pertemuan

Dompu,-KPU Kabupaten Dompu menerima kunjungan SMA Negeri 1 Kempo yang diwakili oleh guru pembina kesiswaan dan mantan pengurus OSIS periode 2016. Kunjungan tersebut dalam rangka berkoordinasi terkait dengan penyelenggaran pemilihan OSIS SMA Ngeri 1 Kempo tahun 2017.

Dalam pengantarnya guru pembina kesiswaan menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Dompu yang telah merespon secara cepat dan langsung terhadap surat yang dikirim pihaknya beberapa waktu lalu dengan mengirimkan tim untuk berkoordinasi. ‘”kami tidak menyangka KPU merespon dengan cepat surat kami tersebut.” Ujarnya

Ia melanjutkan adapun maksud dari kedatangan kami adalah ingin berkordinasi dan belajar bagaimana menyeleggarakan pemilos sebagaimana yang KPU laksanakan disekolah lain dan sekaligus meminta agar pemilos di SMA Negeri 1 Kempo dapat difasilitasi oleh KPU Kabupaten Dompu. “Kami berharap KPU dapat membimbing, mefasilitasi pelaksanaan pemilos di sekolah kami.” Harapnya

Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman yang mewakili Ketua KPU Kabupaten Dompu menyampaikan apresiasi atas inisiatif SMAN 1 Kempo untuk meminta KPU memfasilitasi penyelenggaran Pemilosnya, melalui surat dan dengan datang secara langsung. 

Lebih jauh Herman memaparkan bahwa salah satu program pendikan pemilih yang telah dilaksanakan KPU di tahun 2016 adalah dengan mefasilitasi pelaksanaan Pemilihan OSIS dibeberapa sekolah. Lanjutnya, fasilitasi yang diberikan adalah dalam bentuk memberikan buku panduan, mensupervisi, memberikan sosialisasi, dan memberikan bimbingan tekhnis penyelnggaraan pemilos. 

“Lewat penyelenggaran pemilos yang seluruh tahapannya hampir sama dengan pemilihan kepala daerah, kita ingin tertanamnya nilai-nilai demokratis dan pemilu sejak dini kepada pamilih pemilu.” Jelas Herman.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi tekhnis penyeleggara, Agus Setiawan memaparkan bagaimana tata cara tekhnis penyelenggaran pemilos mulai dari pembentukan panitia penyelenggara sampai dengan menyusun tahapan pemilos. “Prinsip yang sangat penting sebagai penyelenggara pemilu termasuk pemilos adalah harus netral agar penyelenggarannya dapat berjalan dengan fair dan adil.” Jelas agus. (Humas)

Related Posts

Kunjungi KPU Dompu, SMA Negeri 1 Kempo Koordinasi Pemilos.
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.