Minggu, 31 Juli 2016

KPU Dompu Gelar Nongkrong Bareng Komunitas

Ketua KPU memberikan kata sambutan pembuka
Dompu,- Dalam upaya membangun sinergitas dan pengembangan komunitas peduli demokrasi dan pemilu di Bumi Nggahi Rawi Pahu, KPU Kabupaten Dompu gelar nongkrong bareng bersama komunitas alumni SMA se Kabupaten Dompu di Taman Kota, Jum’at (29/07). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU, Sekretaris, Pejabat struktural lingkup sekretariat dan jajarannya serta ketua dan sekretaris Komunitas Alumni/Angkatan SMA.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dihadapan para Ketua dan Sekretaris Komunitas Alumni SMA menyampaikan kegiatan ini bertujuan membangun sinergitas KPU dengan komunitas dalam ikhtiar mendorong kesadaran dan kerelawanan komunitas untuk peduli terhadap Demokrasi dan Pemilu. Banyak persoalan kepemiluan yang mesti butuh kerja keras kita bersama untuk memperbaiki kualitasnya. “mengurus pemilu ini mesti bareng-bareng, makanya kita adakan nongkrong bareng pada pagi hari ini.” Ujarnya
Ketua Devisi Sosialisasi memberikan pengantar
Sementara Ketua Devisi sosialisasi, Suherman menyampaikan bahwa saat ini pihak sedang mengembangkan program pengembangan komunitas pemilu dan demokrasi yang merupakan salah satu program Rumah Pintar Pemilu Tambora. Program ini diharapkan mampu membangkitkan kesadaran dan kerelawanannya untuk peduli demokrasi dan pemilu. Meskipun tugas dan kewenangan meyelenggarakan pemilu ada pada KPU menurut Undang-undang namun memerlukan tanggungjawab semua pihak termasuk komunitas Alumni yang diundang dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas. “Itulah kenapa kita berkumpul hari ini.” Paparnya.
Komunitas Alumni merupakan salah satu entitas yang menjadi perhatian KPU untuk mendorong kepedualian mengawal, memeberikan sumbangsih ide dan gagasan dalam memperbaiki kualitas demokrasi kedepan sebab komunitas tersebut adalah orang-orang yang telah mengenyam pendidikan, memiliki ilmu pengetahuan lebih dibanding komunitas lainnya dan tentu saja kemunitas alumni ini merupakan orang-orang yang memiliki latar belakang dan kompetensi dibidangnya masing-masing, tuturnya.
Salah satu Ketua Komunitas Alumni memberikan pendapat
Sementara itu, seluruh perwakilan alumni memberikan ide dan gagasan untuk memperbaiki kualitas demokrasi kedepan, seraya memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU, seluruh komunitas memiliki persepsi, keresahan dan harapan yang sama untuk perbaikan kualitas pemilu dan demokrasi. (Humas)


Related Posts

KPU Dompu Gelar Nongkrong Bareng Komunitas
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.