Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Kamis, 30 Juni 2016

PERSIAPAN LAUNCHING, TIM KREATIF TERUS BEKERJA

Anggota KPU (Suherman, S.Pd) bersama Sekretaris H. Irham, SH, M.Si
Dompu,- Rumah Pintar Pemilu Tambora yang telah didirikan oleh KPU Kabupaten Dompu akan di launching pada pertengahan agustus 2016 bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Dalam upaya tersebut saat ini lembaga tersebut terus bekerja menata, mendisgn dan menyiapkan materi-materi untuk memenuhi kebutuhan data dan informasi pada rumah pintar tersebut.

Sekretaris KPU Kabupaten Dompu, Irham, SH menjelaskan pihaknya saat ini terus memantau dan berkoordinasi dengan tim kretif yang telah dibentuk oleh KPU Kabupaten Dompu agar pelaksaan kegiatan penataan Rumah Pintar dapat diselesaikan dengan cepat mengingat pihaknya telah menargetkan waktu launching. Melalui tim kreatif saat ini teah melakukkan bebrapa kegiatan, diantaranya pembuatan TPS untuk pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara. Pembuatan panel dinding panel dinding untk informasi dan data-data kepemiluan. Penataan perlengkapan kebutuhan ruang diskusi dan audio visual. “alhamdulillah hasilnya dapat dilihat sebagian dan semoga semuanya segera selesai sesuai target.” jelasnya

Untuk diketahui bahwa KPU Kabuapten Dompu telah mendirikan Rumah Pintar Pemilu Tambora sebagai wadah fasilitasi kegiatan pusat pendidikan pemilih. Adapun program kegitannya antara lain kegiatan seminar, diskusi, fasilitasi pemilihan Ketua OSIS SMA/SMK/MA, melaksanakan kegiatan lomba-loma kepemiluan, KPU goes to school, dan fasilitasi kunjungan pelajar ke rumah pintar. Pada Rumah Pintar tersebut disediakan ruang simulasi untuk melalukkan simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara. Ruang diskusi dan audio visual untuk melakukkan kegiatan diskusi/seminar dan kegiatan pemutaran film/dokumentasi sejarah-sejarah pemilu, kegiatan-kegiatan pemilu dan sebagainya. Ruang pameran untuk menampilkan informasi dan data pemilu melalui panel-panel dinding. (Humas)

Related Posts

PERSIAPAN LAUNCHING, TIM KREATIF TERUS BEKERJA
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.