Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 23 Maret 2016

EVALUASI TAHAPAN PILKADA, KPU DOMPU AKAN GELAR FGD

EVALUASI TAHAPAN PILKADA, KPU DOMPU AKAN GELAR FGD

Dompu,-Dalam rangka evaluasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015, KPU Kabupaten Dompu akan melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD). Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM Suherman, Rabu (23/3).

“Insya Allah FGD akan dilaksananakan pada hari selasa, 29 Maret 2016 Jam 08.00 Wita s.d selesai bertempat di Aula kantor.” Tuturnya.
Herman manambahkan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah mengeksplor secara lebih mendalam permasalahan yang terjadi dalam implementasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015 dan forum ini juga sebagai sarana mengumpulkan gagasan solutif yang akan direkomendasikan untuk perbaikan pemilu selanjutnya.


Acara yang akan dilaksanakan selama satu hari ini mengundang peserta sekaligus sebagai narasumber dari unsur Pemerintah Daerah, Partai Politik, Tim pemenangan pasangan calon, Panwas Pemilihan, Akademisi, Pers dan Tokoh masyarakat akan membahas isu/topik pada setiap tahapan. Diantaranya, Isu anggaran, tata kerja, logistik, pemutakhiran data pemilih, pencalonan, sengketa pencalonan, kampanye, dana kampanye, pemungutan, penghitungan suara dan rekapitulasi perolehan suara serta sengketa hasil pemilihan. “kami telah siapkan Daftar Inventaris Masalah (DIM) pada setiap isu/topik di setiap tahapan, nanti pada saat diskusi kita eksplore dan minta tanggapan kepada peserta yang sekaligus sebagai narasumber untuk memberikan pandangan, solusinya mengatasi masalah tersebut.” Paparnya.

Untk diketahui, acara ini akan dikemas dalam suasana yang santai dan senyaman mungkin agar tidak terkesan formal dan kaku sehingga narasumber dapat dengan santai menyampikan gagasannya dan kegiatan ini akan difasilitasi oleh fasilitator yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Dompu.” Insha Allah konsep acaranya mirip seperti ILC atau ILK.” ungkapnya.

Related Posts

EVALUASI TAHAPAN PILKADA, KPU DOMPU AKAN GELAR FGD
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.