Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Kamis, 04 Desember 2014

Rakor KPU Dompu Dengan Jajaran Kepala Sekolah Se Kabupaten Dompu

Komisioner, Kasubag dan Staf KPU Dompu Bersama Kepala Sekolah MAN 1 Woja, Bapak Asrarudin
Ketua KPU Dompu dan Staf bersama Kepala Sekolah SMA N 1 Dompu
 
Dompu. Kamis (4/12/2014) KPU Kabupaten Dompu melakukkan Rapat Kordinasi dengan Kepala Sekolah, Guru Pendidikan Kewarganegaraan, dan Ketua OSIS Pada SMA/SMK SE Kabupaten Dompu. Rapat Kordinasi ini rencannya akan dilaksanakan dari tanggal 3 s.d 9 Desember 2014 dan pelaksana kegiatan di bagi kedalam 5 (lima) tim, masing-masing tim di kordinir oleh komisioner KPU Kabupaeten Dompu dengan sistem pembagian wilayah. Untuk Kecamatan Dompu di kordinir oleh Rusdyanto, Kecamatan Pajo dan Hu'u oleh Sri Rahmawati, Kecamatan Woja Oleh Suherman, Kecamatan Manggelewa dan Kilo Oleh Agus Setiawan sedangkan Kecamatan Kempo dan Pekat Oleh Arifuddin.
 
Adapun salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukkan konsolidasi yang masif dan berkesinambungan dengan jajaran sekolah terutama kepada Kepala Sekolah, Guru Pendidikan Kewarganegaraan, dan Ketua OSIS atau Pengurus oraganisasi siswa lainnya dalam rangka meningatkan kualitas pendidikan demokrasi di sekolah.
 
Dari hasil pertemuan ini, kedepan KPU Kabupaten Dompu berikhtiar ingin secara periodik memberikan sosialisasi tentang demokrasi dan pemilu serta memberikan pendidikan pemilih khusunya kepada pemilih pemula. Selain itu, KPU Kabupaten Dompu ingin terlibat untuk mensupervisi kegiatan-kegiatan pemilihan di sekolah khusunya pemilihan Ketua Osis dan Pengurus organisasi siswa lainnya.
 
Seluruh kepala sekolah menyambut baik dan mendukung serta memberikan harapan dan usulan ke KPU Kabupaten Dompu. Diantaranya, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Dompu, Ahmad Taufik mengapresiasi dan mendukung keinginan KPU Kabupaten Dompu untuk melakukkan sosilisasi dan memberikan pendidikan pemilih secara berkesinambungan disekolahnya dan mengusulkan agar diadakannya debat atau cerdas cermat dengan tema demokrasi dan pemilu.  Hal senada juga di sampaikan oleh Asrarudin, Kepala Sekolah MAN 1 Woja dan menyatakan siap memberikan kesempatan kepada KPU Kapan saja untuk melakukkan sosialisasi dan pendidikan pemilih di sekolahnya. Sementar itu, antusiasme di tunjukan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Woja yang pada saat bersamaan langsung memberikan saya kesempatan untuk memeberikan pendidikan demokrasi kepada siswa/siswinya dan merekapun sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Suherman, Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM terlihat dari respon dan pertanyaan yang disampaikan siswa. (www.kpu.dompu)
 
 
Antusiasme siswa SMK N 1 Woja mengikuti sosialisasi
 
 
 
 

 
 

Related Posts

Rakor KPU Dompu Dengan Jajaran Kepala Sekolah Se Kabupaten Dompu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.