Rabu, 17 Desember 2014

KPU Kabupaten Dompu Hadiri Rakornas KPU RI


Rapat Kordinasi Nasional (RAKORNAS) Komisi Pemilihan Umum, KPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Acara di laksanakan selama 1 hari mulai jam 08:00 -20.00 Wita bertempat di Hall Ecoventin Ecopark Ancol, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Ketua, Anggota dan SekretarisKPU/KIP Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Acara di buka oleh Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, S.Ip.

 Dalam sambutannya Husni mengatakan acara ini di selenggarakan sebagai ajang evaluasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 bagi penyelenggaran Pemilu selanjutnya terutama penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2015 walaupun masih menunggu pembahasan di DPR RI.

 Acara ini juga bermaksud untuk memberikan pengharagaan kepada penyelenggara Pemilu terbaik sesuai dengan kategori yang di tetapkan oleh KPU. Dalam acara ini juga ada beberapa materi yang sampaikan oleh beberapa narasumber, antara lain: Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, Ketua DKPP, Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H, Ketua Bawaslu RI, Muhammad dan pemateri - pemateri lainnya.

 Selain itu juga KPU RI memberikan penghargaan Lifetime Achievment kepada 2 (dua) orang tokoh bangsa yakni Bapak Muhammad Hatta dan Bapak Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie.



Dalam sambutan dan pengarahannya Wapres Jusuf Kalla mengapreasiasi penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik pada tahun 2014. Dan semoga terus di tingkatkan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2015 karena JK berkeyakinan bahwa Pilkada tetap langsung dengan perbaikan - perbaikan. Dalam penganugerahan KPU Award, KPU NTB masuk 2  (dua) nominasi, yakni kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi Pemilu terbaik serta kategori penyelenggaraan Pemilu berkualitas.

Related Posts

KPU Kabupaten Dompu Hadiri Rakornas KPU RI
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.