Rabu, 30 Oktober 2019

SUKSES DI BABAK PENYISIHAN LCC KEPEMILUAN, KPU DOMPU KEMBALI GELAR BABAK SEMI FINAL DAN GRAND FINAL

KPU-DOMPU. Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kepemiluan Tingkat SLTA se-Kabupaten Dompu kini memasuki babak semi final dan grand final, dua babak ini dilaksanakan hanya sehari sebanyak sembilan sekolah yang lolos pada babak penyisihan LCC Kepemiluan tingkat Kecamatan beberapa hari lalu akan mengikuti lomba pada babak semi fainal hari ini Rabu (30/10)

Selanjutnya lomba babak semi final dibagi menjadi empat DAPIL yakni DAPIL I (Satu) Kecamatan Dompu, Pajo, Hu'u, DAPIL II (Dua) Kecamatan Woja, DAPIL III (Tiga) Kecamatan Manggelewa, Kilo sedangkan DAPIL IV (Empat) Kecamatan Kempo dan Pekat peserta yang lolos di babak ini akan berlomba ke babak grand final. Lomba diadakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu dihadiri oleh Wakapolres Dompu, Ketua KPU Kota Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Pimpinan BRI Cabang Dompu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Guru pendamping, para pendukung dari masing-masing peserta lomba dan Para Dewan Juri.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Sosialisasi dan pendidikan pemilih khusus bagi pemilih pemula. Diharapkan LCC ini akan berpengaruh pada peningkatan angka partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang akan di gelar pada tanggal 23 September 2020. Harapnya

Ia juga menjelaskan lomba ini sudah empat kali dilaksanakan sejak 2016 lalu, memperebutkan piala bergilir Ketua KPU Provinsi NTB. KPU Kabupaten Dompu merupakan satu-satunya KPU Kabupaten/Kota di Provinsi NTB yang melaksanakan LCC Kepemiluan. Papar Arifuddin
Hal lain disampaikan Arifuddin, ia mengundang pada seluruh peserta LCC dan Guru pendamping untuk hadir dalam lounching perdana Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu 23 September 2020, kegiatan itu diadakan pada hari sabtu 02 November 2019 Pukul 06.00 Wita.

Secara khusus ia menyampaikan terimakasih pada Pimpinan BRI Cabang Dompu, Para Dewan Juri yaitu Devisi Hukum Dan Pengawasan Agus Setiawan SH, Devisi Perencanaan, Data Dan Informasi Yaser S.Sos, Kasubag Program dan Data Muhammad Nur SH, Ketua Devisi SDM Sulastriana, Plh. Sekertaris Abuhasan Taqwa SH, Kasubag teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Dompu Drs. Muhammad Yamin serta seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan LCC Kepemiluan Tahun 2019. Akhirnya Arifuddin membuka secara resmi final LCC Kepemiluan itu.

Setelah lolos di babak semi final sejumlah empat sekolah yakni SMAN 1 Dompu, SMAN 1 Woja, SMAN 1 Kilo dan SMAN 2 Kempo lanjut ke babak grand final LCC Kepemiluan tingkat SMA, SMK dan MA yang diadakan oleh KPU Kabupaten Dompu tahun 2019 akhir lomba dewan juri memutuskan bahwa :
Juara I diraih oleh SMAN 2 Kempo dengan perolahan nilai 2.550 berhak mendapatkan hadia berupa satu buah piala bergilir Ketua KPU Provinsi NTB, satu buah piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan, Juara II diraih oleh SMAN 1 Kilo dengan perolehan nilai 550 berhak pendapatkan satu buah piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan, Juara III diraih oleh SMAN 1 Dompu dengan perolehan nilai 350 berhak mendapatkan satu buah piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan sedangkan Juara Harapan I diraih oleh SMAN 1 Woja dengan perolehan nilai 159 berhak mendapatkan satu buah piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan.


Related Posts

SUKSES DI BABAK PENYISIHAN LCC KEPEMILUAN, KPU DOMPU KEMBALI GELAR BABAK SEMI FINAL DAN GRAND FINAL
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.