Kamis, 07 Maret 2019

SOSIALISASI PEMILU 2019


KPU DOMPU GELAR SOSIALISASI PEMILU UNTUK IBU-IBU DITINGKAT KECAMATAN
KPU Dompu, Hari ini kamis (07/03) melaksanakan kegiatan sosialisasi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pajo dan Hu’u untuk kegiatan sosialisai di kecamatan Poja dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jambu sedangkan  di kecamatan Hu’u kegiatannya berlangsung di Aula Kantor  Camat Hu’u, hadir dalam dua kegiatan itu masing-masing 50 orang peserta perwakilan pemilih perempuan dari 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Hu’u dan 6 Desa di wilayah Kecamatan Pajo .

Ketua Devisi Perencanaan Data Dan Informasi KPU Dompu Anshori, SE selaku narasumber dalam kegiatan itu menyampaikan didepan peserta sosialisasi tentang tata cara pemilihan  dan pencoblasan “ Pemilihan Umum tahun ini terdiri dari lima  surat suara yakni surat  suara yang berwarna abu-abu untuk pilpres, warana kuning  untuk anggota DPR RI, warna merah anggota DPD, warna biru anggota DPRD Provinsi, sedangkan warna hijau untuk anggoata DPRD Kabupaten/Kota ungkapnya”. Lanjut Anshori dalam proses pencoblosan yang perlu diperhatikan oleh ibu-ibu alat coblos yang digunakan yakni harus memkai paku yang disediakan oleh KPU dan pencoblosannya harus tepat sasaran berdasarkan ketentuan PKPU Nomor 3 tahun 2019 sebab kalau ibu-ibu salah melakukan pencoblosan maka suara yang ibu berikan  akan batal hal-hal seperti inilah yang perlu kita hindari sebab satu suara ibu-ibu berikan sangat menetukan masa depan bangsa dan daerah tegasnya.
Ketua Devisi Tekhnis Penyelenggra Kpu Dompu Agus setiawan, SH  dengan penuh humor dan kekeluargaan mengatakan “ Ibu-ibu merupakna penggerak utama dalam rumah tangga baik buat Bapak-bapak lebih-lebih buat anak-anaknya untuk itu  nanti pada hari rabu tanggal 17 April 2019 ingatkan dan ajak bapak-bapaknya hadir ke TPS, tinggalkan kesibukan-kesibukan yang lain untuk sementara tegasnya, kalaupun Bapak-bapaknya tidak ingin hadir ke TPS guna melakukan pemilihan dan pencoblosan maka ibu-ibu jangan dikasi coblos oleh bapak-bapanya ajaknya”. Lanjut Agus yang perlu diperhatikan oleh ibu-ibu dalam pemilu ini adalah marilah kita hindari politik uang atau politik transaksional lainya yang dapat merigikan ibu-ibu semuanya, teriak salah satu ibu peserta rapat  ketika Agus ungkapkan hal itu” kami tidak ingin menjual kepala dengan harga rendah tegas ibu itu”. Rapat diahiri dengan diskusi dan tanya jawab untuk memperjelas hasil sosialisasi itu. (Hms KPU Dompu).       

Related Posts

SOSIALISASI PEMILU 2019
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.