Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Sabtu, 24 November 2018

Prof. Gatot : Seleksi KPU, Kami Berusaha Bekerja Secara Jujur, Objektif, Rasional dan Inpenden


Prof. Gatot Dwi Hendro Wibowa saat memaparkan tahapan-tahapan seleksi anggota KPU Propinsi dan KPU Kabupaten/Kota se NTB, Minggu (25/11)

Proses seleksi anggota KPU Propinsi dan Kabupaten/Kota se NTB sedang berlangsung, saat ini proses pengumuman hasil tes psikologis. Dalam melaksanakan tugas ini, sebagai tim seleksi berpedoman pada peraturan dan keputusan KPU yang sudah sangat jelas sehingga tidak ada multitafsir diantara tim seleksi.

Untuk diketahui, ada ada lima tahapan dalam proses seleksi ini diantaranya seleksi administrasi, tes tertulis, tes psikologi, kesehatan dan wawancara. 

Demikian dikatakan Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Propinsi NTB, Prof. Gatot  Swi Hendro Wibowo dalam acara sosialisasi rekrutmen anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Minggu (25/11) bertempat di Lesehan Dapur Sasak.

"Dari beberapa tahapan itu, tugas timsel itu tidak banyak karena sebagian proses itu ditangani oleh pihak lain" Papar Gatot.

Perbedaan seleksi KPU propinsi dan Kabupaten kota adalah pada seleksi tertulis. Seleksi Anggota KPU Propinsi menggunakan passing grade dengan skor 60. Sementara untuk seleksi anggota KPU Kabupaten/Kota menggunakan perengkingan. 

"untuk seleksi anggota KPU Propinsi, dari 43 orang peserta yang lulus hanya 12 orang. itulah sekarang yang mengikuti psikologi" Terang akademisi Unram ini.

Selanjutnya, saat ini tim seleksi sudah mengumumkan hasil tes psikologi berdasarkan hasil penilaian hasil tes psikologi untuk calon anggota propinsi penilaiannya terdiri dari direkomendasikan dan tidak direkomendasikan. Sementara bagi calon anggota KPU Kabupaten/Kota itu terdiri dari direkomendasikan, dipertimbangkan dan tidak direkomendasikan. 

"Dari semua proses seleksi itu, tim seleksi berusaha secara jujur, objektif, rasional dan inpenden" pungkasnya.

Related Posts

Prof. Gatot : Seleksi KPU, Kami Berusaha Bekerja Secara Jujur, Objektif, Rasional dan Inpenden
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.